News
Senin, 10 November 2014 - 13:45 WIB

KASUS HUTAN BOGOR : Soal Pembangunan Perumahan Elite, KPK akan Periksa Advokat dan Pihak Swasta

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi antikorupsi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemanggilan terhadap seorang advokat yaitu Andreas Dony Kurniawan dan dua orang pihak swasta yakni Teuteung Rosita dan Ardani alias Dani terkait perkara dugaan tindak pidana suap alih fungsi lahan hutan di Bogor yang dipakai untuk pembangunan kawasan perumahan elite terpadu.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, ketiganya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Kwee Cahyadi Kumala (KCK) alias Sweeteng.

Advertisement

“Ketiganya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka KCK,” tutur Priharsa saat dimintai konfirmasi di Jakarta, Senin (10/11/2014).

Seperti diketahui, ?Cahyadi disangka m?elanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001.

Selain itu, Cahyadi juga dijerat dengan Pasal 21 Undang-Undang Tipikor Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang pengaturan dugaan menghalang-halangi penyidikan kasus korupsi.

Advertisement

Cahyadi ditetapkan sebagai tersangka, karena telah ditemukan dua alat bukti yang cukup yang mengarah pada dugaan tindak pidana korupsi.

“Setelah ditemukan dua alat bukti disimpulkan bahwa KCK alias ST diduga melakukan tindak pidana korupsi,” tukas Johan.

Sebelumnya KPK telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada tanggal 7 Mei 2014 lalu terkait kasus tersebut dan dari hasil OTT tersebut KPK mengamankan mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan, M. Zairin serta satu orang dari pihak swasta dari PT Bukit Jonggol Asri, Yohan Yap.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif