News
Minggu, 9 November 2014 - 17:20 WIB

Seorang Wisatawan Nyaris Tenggelam di Pantai Baron

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Seorang wisatawan dari Banyuurip, Bekele, Gemolong, Sragen, Jateng Sofi Iriani, 11, nyaris tenggelam di sungai di Pantai Baron, Kemadang, Tanjungsari, Minggu (9/11/2014).

Koordinator Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Menurut dia, kejadian bermula ketika korban baru saja sampai di area Pantai Baron bersama rombongan keluarga.

Advertisement

“Korban langsung lari ke arah sungai Baron. Tapi, tiba-tiba gelombang besar datang,” ujar dia, Minggu (9/11/2014).

Marjono melanjutkan, karena terkena gelombang besar, korban masuk ke area sungai. Karena sedang pasang, ucap dia, kedalaman sungai pun bertambah menjadi 1,5 meter. Korban pun tenggelam. Menurut Marjono, Anggota SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkdul yang berjaga di tepi pantai langsung memberikan pertolongan kepada korban.

“Korban kemudian dibawa ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan pertolongan medis karena terlalu banyak meminum air,” ungkap dia.

Advertisement

Marjono mengimbau, agar wisatawan berhati-hati ketika bermain air. Ia juga meminta, agar wisatawan selalu mengindahkan imbauan yang diberikan petugas demi kenyamanan dan keamanan mereka sendiri.

“Pantai Baron hari ini sangat padat. Ada sekitar 10.000 pengunjung. Untuk menjaga keamanan, kami mengerahkan 12 personil Anggota SAR untuk berjaga di perairan,” ungkap dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif