Sport
Minggu, 9 November 2014 - 07:00 WIB

SAMPDORIA VS AC MILAN : Milan Bermain Imbang 2-2 Lawan Sampdoria

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Madrid AC Milan Jeremy Menez berselebrasi seusai bikin gol ke Sampdoria. JIBI/Rtr/Stefano Rel

Solopos.com, GENOA — Sampdoria dan AC Milan saling berbagi satu poin. Pada laga di pekan ke-11 Serie A, kedua tim bermain sama kuat dan mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Pada pertandingan yang berlangsung di Luigi Ferraris, Minggu (9/11/2014) dinihari WIB, kedua tim tampil relatif berimbang. Milan unggul tipis dalam penguasaan bola, yakni 56:44, sementara Sampdoria unggul dalam soal attempts.

Advertisement

Il Samp, seperti dilansir detiksport tercatat menorehkan 18 attempts dengan 7 di antaranya tepat sasaran, sementara Milan menorehkan 8 attempts dengan 3 di antaranya tepat sasaran.

Menit ke-10, Milan membuka keunggulan lebih dulu. Operan dari Jeremy Menez kepada Stephan El Shaarawy disambut penyerang bernomor 92 itu dengan tendangan kaki kanan dari sebelah kanan pertahanan Sampdoria. Tendangan El Shaarawy melengkung dan melesak ke tiang jauh.

Sebelum babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-45, Sampdoria menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan yang dibangun rapi di sisi kiri, bola diberikan kepada Manolo Gabbiadini. Gabbiadini kemudian melepaskan umpan silang yang langsung disambar oleh Stefano Okaka tepat di depan gawang Milan. Skor 1-1 pun bertahan sampai babak pertama selesai.

Advertisement

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-51, Sampdoria berbalik unggul 2-1 atas Milan. Gol bermula dari sebuah sepak pojok yang dieksekusi Gabbiadini dari sisi kiri pertahanan Milan.

Bola tendangan Gabbiadini disambut dengan sundulan oleh Pedro Mba Obiang. Sial bagi Obiang, sundulannya masih menerpa tiang. Tetapi, bola rebound langsung disambar Eder yang berdiri tepat di depan gawang Milan. Tuan rumah balik memimpin.

Milan kembali menekan dan sempat mendapatkan beberapa peluang lewat Jeremy Menez. Menez jugalah yang akhirnya membuat Milan menyamakan kedudukan di menit ke-65.

Advertisement

Umpan datarnya ke dalam kotak penalti Sampdoria malah mengenai tangan Jamel Mesbah. wasit pun langsung menunjuk titik putih tanda penalti diberikan untuk Milan. Menez yang maju menjadi eksekutornya tidak membuang percuma kesempatan ini. Dia sukses menaklukkan kiper Sampdoria, Sergio Romero, dan mengubah skor menjadi 2-2.

Milan kini duduk di urutan ketujuh klasemen sementara dengan koleksi nilai 17. Sementara, Sampdoria duduk di urutan ketiga klasemen dengan koleksi nilai 20. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Sampdoria: Romero, Mesbah, Silvestre (Regini 83), Gastaldello, De Silvestri, Duncan (Rizzo 67), Mba Obiang, Soriano, Okaka, Gabbiadini, Eder.

AC Milan: Diego Lopez, De Sciglio, Mexes, Rami, Bonera, Essien, Bonaventura, De Jong, Menez (Poli 87), Honda (Torres 59), El Shaarawy.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif