Sport
Minggu, 9 November 2014 - 22:00 WIB

PERSIB JUARA ISL 2014 : Bandung Lautan Biru, Ribuan Bobotoh Turun ke Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pendukung Persib bersiap melakukan konvoi untuk menyambut kemenangan tim kebanggaan mereka yang menjadi juara Indonesia Super League (ISL) di Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/11). Suporter Persib konvoi keliling Kota Bandung untuk merayakan kemenangan tersebut. JIBI/Antara/Agus Bebeng

Solopos.com, BANDUNG —  Ribuan bobotoh, julukan untuk supoter Persib Bandung, dari segala penjuru kota turun ke jalan sejak tadi pagi, Minggu (9/11/2014). Mereka mengarah ke Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta.

Pantauan wartawan detiksport di lapangan menunjukkan bobotoh dengan atribut Persib lengkap yang mayoritas mengendarai sepeda motor konvoi bergerombol. Terlihat dari arah Kopo dan Moch Toha menuju Jalan Soekarno Hatta.

Advertisement

Tadi terlihat beberapa mobil plat B melintas di Jalan Peta, namun tak terjadi gesekan. Dari arah timur, Ujungberung, ribuan bobotoh juga arak-arakan.

Akibatnya kemacetan tak terhindarkan, mulai dari Sindanglaya. Apalagi di Jalan AH Nasution, banyak kendaraan yang keluar masuk jalan menuju perumahan, sehingga itu membuat akses jalan tersendat.

Arak-arakan tim Persib sendiri akan dimulai pukul 14.00 WIB dengan start di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta. Kemudian iring-iringan akan menuju bunderan Cibiru-Jalan AH Nasution-Cicaheum-Cicadas-Kiaracondong-Jalan Gatot Subroto-Jalan Asia Afrika-Jalan Sudirman-Jalan Rajawali-Jalan Pajajaran-Jalan Merdeka-Jalan Lembong-Kosambi-Jalan Supratman-dan berakhir di Lapangan Gasibu Bandung.

Advertisement

Hari Jumat (7/11) lalu Persib mengalahkan Persipura lewat adu penalti, dalam final Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Ini adalah gelar pertama Persib sejak 19 tahun silam.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Persib Juara ISL
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif