Sport
Minggu, 9 November 2014 - 00:25 WIB

MANCHESTER UNITED VS CRYSTAL PALACE : Gol Tunggal Mata Menangkan MU 1-0 atas Palace

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United meraih poin penuh kala menjamu Crystal Palace. Sempat kesulitan untuk menjebol gawang lawan, ‘Setan Merah’ akhirnya menang lewat gol tunggal Juan Mata.

Berkat kemenangan ini, United untuk sementara naik ke posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi nilai 16. Sedangkan Palace tetap berada di urutan ke-17 klasemen dengan koleksi nilai 9.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, tuan rumah langsung menekan begitu kick-off dilakukan. Peluang pertama mereka didapat melalui Adnan Januzaj. Setelah mendapatkan operan dari Robin van Persie, gelandang asal Belgia itu melakukan tusukan dan melepaskan sepakan kaki kiri. Sial baginya, tendangannya masih melambung tipis.

Pertandingan secara umum berjalan monoton. Kendati mendominasi penguasaan bola, United minim ide untuk menembus pertahanan Palace. Usaha mereka untuk menyerang dari sisi sayap juga berkali-kali gagal. Tidak ada gol tercipta di babak pertama, skor tetap 0-0.

Di awal babak kedua, Di Maria sempat mendapatkan peluang lewat sepakan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih melambung. Tidak lama kemudian, Van Persie melepaskan sepakan kaki kiri dari sisi kiri pertahanan Palace, tetapi sepakannya bisa ditangkap oleh Speroni.

Advertisement

United akhirnya memimpin pada menit ke-67 lewat Juan Mata yang baru masuk empat menit sebelumnya menggantikan Januzaj. Gol bermula dari operan Di Maria kepada Mata di luar kotak penalti Palace. Tanpa buang waktu, gelandang asal Spanyol itu melepaskan sepakan kaki kiri yang lantas menjebol gawang Palace.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol tercipta. United akhirnya mendapatkan poin penuh setelah sempat lesu di babak pertama. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea, Valencia, McNair (Fletcher 90), Blind, Shaw, Carrick, Fellaini, Januzaj (Mata 63), Di Maria (Wilson 70), Rooney, Van Persie.

Advertisement

Crystal Palace: Speroni, Ward, Mariappa, Dann, Delaney, Bolasie (Gayle 81), McArthur, Ledley, Puncheon, Chamakh (Bannan 81), Campbell (Doyle 90).

Pemain Manchester United Juan Mata (Ka) menendang bola ke gawang Crystal Palace. JIBI/Rtr/Andrew Yat

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif