Sport
Minggu, 9 November 2014 - 08:45 WIB

JELANG SWANSEA VS ARSENAL : Fabianski Hadapi Ancaman Sang Mantan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Swanse Lukasz Fabianski bakal mendapat ancaman dari mantan rekannya di Arsenal. Ist/sillyseas.com

Solopos.com, SWANSEA— Kiper Swansea City, Lukasz Fabianski, bakal bereuni dengan mantan tim yang pernah dibelanya selama kurang lebih tujuh tahun, Arsenal, di Liberty Stadium, Swansea, Minggu (9/11/2014) pukul 23.00 WIB nanti.

Ini akan menjadi reuni pertama Fabianski dengan Arsenal sejak menangkat trofi Piala FA di Stadion Wembley, medio tahun ini. Manajer Swansea, Gary Monk, pun menantang kiper barunya tersebut untuk mengeluarkan kemampuan terbaik di hadapan mantan klubnya.

Advertisement

“Lukasz hanya perlu sedikit keyakinan untuk membuktikan kemampuannya dan benar sekarang dia tampil terbaik di liga. Dia kurang kepercayaan diri, namun dia hanya butuh seseorang untuk memberinya waktu bermain, untuk merasakan sebagai pemain nomor satu,” jelas Monk, seperti dilansir express.co.uk, Sabtu (8/11).

“Dia bukan seseorang yang termotivasi karena uang, dia hanya ingin bermain dan itu alasannya dia datang ke sini. Dan dia membuktikan sebagai pemain bagus, dia membuktikannya dengan lima kali clean sheet dalam 10 laga,” sambung Monk.

Fabianski terpaksa hijrah ke Swansea karena kurang mendapatkan tempat di Arsenal. Namun, manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku sebenarnya tidak menginginkan  kiper berusia 29 tahun tersebut hengkang dari Stadium Emirates, akhir musim lalu. Dari lubuk hatinya yang terdalam, Wenger sebenarnya menginginkan Fabianski bersaing dengan Wojciech Szczesny untuk memperebutkan jersey nomor satu The Gunners.

Advertisement

“Saya tidak ingin dia pergi, namun dia berada di pengujung kontrak. Kami tidak menjual pemain, namun ketika Anda berada di usi 27 atau 28 tahun dan Anda tidak menjadi pilihan pertama secar a reguler, Anda bisa pahami keinginan seorang pemain untuk hengkang,” beber Wenger, seperti dilansir arsenal.com.

Kehadiran Fabianski pun memberi efek positif dalam pertahanan The Swans, julukan Swansea. Terbukti, tim asal Wales tersebut mampu mencetak lima kali clean sheets selama 10 laga di Liga Premier musim ini. Hanya, Southampton yang bisa menyamai rekor tak kebobolan Swansea tersebut pada liga paling elite di musim ini. Apakah Fabianski bakal menjadi salah satu pengganjal Arsenal di Liberty Stadium?. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif