News
Minggu, 9 November 2014 - 10:36 WIB

FORUM BISNIS INDONESIA-CHINA : 300 Pengusaha Indonesia dan China Bertemu di Beijing

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Perdagangan Rahmat Gobel (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, BEIJING — Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel, mengatakan forum bisnis Indonesia-China di Kompleks Renaissance Beijing, Wangfujing, Minggu (9/11/2014) pagi waktu setempat, akan dihadiri oleh 300-an pengusaha dari kedua negara.

“Kedua belah pihak akan saling menjajaki peluang atau potensi kerja sama ekonomi,” kata Rahmat Gobel dikutip Antara.

Advertisement

Ia menjelaskan bahwa pemerintah terus mendorong dilakukannya kerja sama yang saling menguntungkan antara kedua negara demi kesejahteraan rakyat. Pertemuan bisnis Indonesia-China itu dijadwalkan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seusai menghadiri pertemuan bisnis itu, Presiden Jokowi kemudian melakukan pertemuan dengan Presiden China, Xi Jinping, dan Perdana Menteri China, Li Keqiang, Minggu pagi.

Pertemuan dengan para pemimpin negeri tirai bambu itu dilakukan di Great Hall of the People , Beijing, sekitar pukul 10.30-11.45 WIB tepat seusai Presiden Jokowi menghadiri pertemuan bisnis antara pengusaha Indonesia dan China.

Advertisement

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke China pekan ini, 8-11 November, untuk menghadiri pertemuan puncak Forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif