Jogja
Sabtu, 8 November 2014 - 05:20 WIB

Tingkatkan Keamanan, Satpol PP Kulonprogo Patroli Malam

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Satpol PP (jakarta.go.id)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, meningkatkan patroli malam di seluruh wilayah ini, dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kulonprogo Duana Heru Supriyanta mengatakan kegiatan tersebut merupakan suatu tanggung jawab dari Satpol PP yakni menciptakan ketertiban umum bagi masyarakat secara umum.

Advertisement

“Mulai awal November 2014 ini, setiap malam kami akan mengerahkan minimal satu regu yang terdiri dari delapan personel untuk melakukan patroli rutin diseluruh wilayah Kulonprogo,” kata Duana, Kamis (6/11/2014).

Dia mengatakan patroli dimaksudkan untuk menjaga situasi kamtibmas dan ketertiban umum serta meminimalisir tindakan-tindakan yang melanggar peraturan perundangan.

Ia mengatakan kondisi keaman di Kulonprogo dinamis, tetapi tetap kondusif. Untuk itu, ia mengajak masyarakat dan aparat pemerintah, aparat keamanan untuk berperan aktif mempertahankan kondisi yang aman, tentram dan kondusif.

Advertisement

“Kondisi yang kondusif sangat mendukung masuknya investasi di Kulonprogo dan mempercepat pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Kasie Dal Ops/Tibumtranmas Brengga Dipurwa mengatakan pihaknya telah melaksanan patroli di berbagai kecamatan seperti di Kecamatan Lendah yakni Desa Wahyuharjo dan Jatirejo.

“Kami melakukan operasi sampai di daerah-daerah pelosok. Hal ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Namun demikian, kami mengimbau masyarakat menghidupkan kembali siskampling,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif