Lifestyle
Sabtu, 8 November 2014 - 20:30 WIB

SERBA LIMA : 5 Tempat Angker Tak Berpenghuni Ini Justru Jadi Incaran Wisatawan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - RS. Militer Beelitz (hipwee.com)

Solopos.com, SOLO –  Stasiun Central Michigan di Amerika Serikat (AS) kini lebih kental dengan nuansa anker. Stasiun bikinan 1912 ini pada masanya jadi pusat transportasi di AS.

Tempat serupa di Jerman berupa Rumah Sakit (RS) Militer Beelitz yang tak lagi digunakan usai meratai tokoh paling kontroversial sejagat, Adolf Hitler.

Advertisement

Sebagian tempat lain punya label menyeramkan karena tak lagi disentuh aktivitas manusia. Meski begitu, status angker justru dijadikan daya tarik.. Tak jarang orang ke Michigan untuk sekadar mengunjungi Stasiun Central. Kondisi serupa dialami sejumlah tempat lain.

Dikutip Solopos.com, Jumat (7/11/2014) dari News Australia berikut tempat-tempat angker dan tak berpenghuni yang justru jadi mampu menarik perhatian wisatawan.

Advertisement

Dikutip Solopos.com, Jumat (7/11/2014) dari News Australia berikut tempat-tempat angker dan tak berpenghuni yang justru jadi mampu menarik perhatian wisatawan.

Hotel Angker Craco de Italia

(A.Nindya Paramita/JIBI/Solopos.com)

Craco, Italia

Advertisement

Kota tua ini awalnya merupakan kota bagi masyarakat Yunani. Kota yang terletak di atas bukit ini ditinggalkan oleh penduduknya karena gempa yang terjadi pada tahun 1950. Kondisi pertanian yang memburuk akhirnya membuat para penduduk pergi. Para traveler dapat menikmati peninggalan berupa sisa-sisa bangunan tua Kota Craco.

Pulau Hashima, Jepang

Pulau Hashima (hipwee.com)

Pulau Hashima, Jepang

Advertisement

Dahulu pulau ini dihuni pada tahun 1887 – 1974. Pada masa itu Pulau Hashima dihuni untuk proyek batu bara. Namun, pada tahun 1974 pabrik tersebut ditutup dan sering dilanda angin topan sehingga membuat mereka meninggalkan pulau itu.

Hotel Salto, Kolombia

Hotel Salto, Kolombia

Hotel Salto (wikipedia)

Advertisement

Hotel ini terletak di dekat Kota Bogota, Kolombia. Hotel Salto ini ditutup pada tahun 1990 dan ditinggalkan oleh para turis. Pasalnya, hotel itu sepi dari pengunjung dan angka pariwisata di Kolombia pun menurun. Menurut kesaksian dari masyarakat sekitar dan turis, di hotel Salto dihuni oleh hantu. Bahkan tak sedikit pengunjung hotel yang bunuh diri.

RS. Militer Beelitz, Jerman

RS Militer Beelitz, Jerman

RS. Militer Beelitz (hipwee.com)

Rumah Militer Beelitz telah dibangun sejak tahun 1898. Rumah sakit ini juga pernah digunakan untuk merawat Adolf Hitler pada tahun 1916. Rumah sakit ini dikosongkan karena dikuasai oleh Uni  Soviet. Rumah sakit tersebut menjadi tidak terurus dan membuat merinding bila Anda berkunjung ke sana.

Stasiun Central Michigan, Amerika Serikat

Stasiun Central Michigan, Amerika Serikat

Stasiun Central Michigan(hipwee.com)

Stasiun kereta ini dibangun pada pertengahan tahun 1912. Stasiun ini merupakan stasiun pertama dan utama di wilayah Kota Detroit. Kala itu, stasiun ini selalu ramai dengan lebih dari 4.000 orang datang dan pergi  menggunakan kereta api. Pembangunan jalan raya dan perkembangan alat transportasi seperti mobil, pesawat mulai digemari akhirnya tahun 1988 stasiun tersebut ditutup. Stasiun Central Michigan kini dikenal sebagai gedung tua yang sepi dan menyeramkan. Tempat ini juga digunakan untuk shooting film Transformer (2006).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif