Sport
Sabtu, 8 November 2014 - 19:10 WIB

PERSIB JUARA ISL 2014 : Manajer Persib Kaul Cukur Gundul di Bandara

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, BANDUNG — Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar memotong dan menggunduli rambutnya begitu dia dan tim Maung Bandung tiba di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Sabtu (8/11/2014).

Advertisement

Rombongan Persib yang didampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menggunakan pesawat Hercules mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung sekitar pukul 13.10 WIB.

Petugas keamanan dari Polrestabes Bandung melakukan pengamanan dari bandara hingga sepanjang alan Bandara – Padjadjaran – Cicendo – Linggawastu – RE Martadinata dan finish di Mess Persib di Jalan A Yani Kota Bandung.

Advertisement

Petugas keamanan dari Polrestabes Bandung melakukan pengamanan dari bandara hingga sepanjang alan Bandara – Padjadjaran – Cicendo – Linggawastu – RE Martadinata dan finish di Mess Persib di Jalan A Yani Kota Bandung.

Suasana sukacita mewarnai kedatangan tim “Maung Bandung” di Kota Bandung. Ridwan Kamil dan H Umuh turun lebih dulu dari pesawat disambut oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi dan sejumlah pasukan yang siap mengamankan tim itu.

Umuh mengangkat tinggi-tinggi Piala LSI 2014 yang diraih oleh tim Persib seusai mengalahkan tim Persipura Jayapura 5-3 di Stadion Jakabaring Palembang, Jumat (7/11) malam.

Advertisement

Pada kesempatan itu, manajer tim Umuh Muhtar memenuhi kaulnya mencukur gundul rambutnya di hadapan para pemain dan petus kepolisian yang mengawalnya.

Dengan menggunakan gunting berwarna hijau, Umuh memotong sendiri bagian depan rambutnya kemudian dilanjutkan hingga bagian rambutnya plontos.

“Saya benar-benar terharu semua mencintai dan membela Persib, semua cinta Persib,” kata H Umuh dengan suara yang agak parau.

Advertisement

Pria tengah baya itu tidak bisa menahan perasaanya atas keberhasilan timnya menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) 2014 itu. Manajer Persib Bandung menyatakan akan memberikan bonus kepada para pemainnya serta akan memboyong seluruh pemain dan official tim umroh ke Tanah Suci Mekah.

Sementara itu ribuan bobotoh yang menyemut di gerbang Bandara Husein hingga ke Jalan Pajajaran Bandung menyambut rombongan Persib yang bergerak pelan dengan pengawalan voorider.

Suasana Kota Bandung dilanda eforia sukses Persib yang meraih gelar juara LSI 2014 sekaligus mengakhiri masa penantiannya selama 19 tahun. Persib terakhir menggenggam gelar juara kompetisi sepak bola tertinggi nasional pada Liga Indonesia I musim 1994-1995.

Advertisement

Recananya, para pahlawan sepak bola Kota Bandung itu akan diarak keliling Kota Bandung pada Minggu (9/11) dengan menggunakan bus wisata berlantai dua “Bandros” yang menjadi ikon Kota Kembang. Rencananya konvoi para pemain akan dipusatkan ke kawasan Gasibu Kota Bandung serta akan hadir di kawasan Car Free Day (CFD).

Sementara itu Kabag Operasional Polrestabes Bandung AKBP Dhavie menyebutkan, pada acara penjemputan Persib Bandung dari Bandara Husein itu pihaknya mengerahkan sekitar 270 personil yang disebar baik di Bandara maupun di sepanjang perjalanan tim Bandung itu menuju Mess Persib.

“Hari ini kami mengerahkan sekitar 275 personil, termasuk juga Sabhara,” kata Dhavie.

Sedangkan untuk pengamanan acara Minggu (9/11) yakni arak-arakan pemain pihaknya akan mengerahkan personil lebih banyak lagi.

“Khusus untuk Minggu pagi, pengguna jalan diharapkan menghindari kawasan Jalan Paspati, Gasibu dan sejumlah jalan yang mengakses ke arena Car Free Day di Jalan Juanda Kota Bandung,” katanya menambahkan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif