Sport
Sabtu, 8 November 2014 - 02:25 WIB

PERSIB JUARA ISL 2014 : Ferdinand Pemain Terbaik ISL, Kenmogne Rebut Sepatu Emas

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persib Bandung mengangkat piala LSI 2014 seusai mengalahkan Persipura. JIBI/Ant/Rosa Panggabean

Solopos.com, PALEMBANG — Gelar juara Persib Bandung kian lengkap dengan dinobatkannya Ferdinand Sinaga menjadi pemain terbaik Indonesia Super League 2014. Sementara itu, sepatu emas disabet Emmanuel Kenmogne.

Jalan panjang harus dilewati oleh ‘Maung Bandung’ untuk mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun. Mereka harus melakoni laga hingga babak adu tendangan penalti, untuk memastikan diri memenangi laga di stadon Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014) malam WIB, dengan skor akhir 5-3.

Advertisement

Ferdinand tampil selama 120 menit dalam laga melawan ‘Mutiara Hitam’. Dia juga dengan sempurna saat menjadi eksekutor di babak tos-tosan. Sementara sepanjang kompetisi, Ferdinand boleh dibilang memberikan kontribusi positif. Dia mengukir 11 gol sepanjang musim.

Gol terakhir Persib dicetak oleh Ferdinand saat melakoni laga melawan Persebaya Surabaya di babak delapan besar. Dalam pertandingan yang berlangsung pada 22 Oktober itu, Ferdinand menjadi pencetak gol penutup saat tim asal kota kembang itu menang 3-1.

Kontribusi Ferdinand sepanjang musim ini lantas membawa dirinya meraih bola emas untuk kompetisi ISL musim ini.

Advertisement

Sementara itu, striker Persebaya, Kenmogne, berhasil mengamankan sepatu emas. Dia tercatat mengemas sebanyak 25 gol sepanjang musim, unggul sembilan gol dari striker Arema Cronus, Samsul Arif, yang ada di posisi kedua.

Gol terakhir sumbangan Pacho bagi Persebaya dicetak saat pertandingan melawan Mitra Kukar di babak delapan besar pada akhir Oktober lalu. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif