Sport
Sabtu, 8 November 2014 - 09:50 WIB

PERSIB JUARA ISL 2014 : Bobotoh Sambut Kedatangan Tim Persib Siang Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepakbola Persib Bandung mengangkat piala LSI 2014 usai mengalahkan Persipura Jayapura dengan adu pinalti dalam final Liga Super Indonesia (LSI) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/11). Persib Bandung menjadi juara LSI 2014. (JIBI/Harian Jogja/Antara Foto/Rosa Panggabean)

 

Harianjogja.com, BANDUNG — Bobotoh bersiap untuk menyambut kedatangan rombongan tim Juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014 , Maung Bandung Persib di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Sabtu (8/11/2014).

Advertisement

Rencananya tim asuhan pelatih Jajang Nurjaman itu pulang menggunakan pesawat Hercules dari Palembang dan tiba di Bandung puluk 11.00 WIB.

“Tim pulang menggunakan pesawat Hercules dari Palembang ke Bandung, bobotoh akan menyambutnya di jalur Bandara – Padjadjaran hingga ke mess Persib,” kata Koordinator Humas Persib Bandung Bermartabat Irfan Suryadiredja.

Meski acara resmi penyambutan akan dilakukan Minggu (9/11) besok dengan mengarak para pemain menggunakan bus “Bandros” bersama Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil, namun penyambutan bobotoh pada hari ini tetap dilakukan secara spontan.

Advertisement

“Resminya menurut Pak Wali Minggu besok, tim akan diarak keliling Kota Bandung, hari ini spontanitas dari bobotoh,” katanya.

Persib memenuhi harapan warga Kota Bandung umumnya warga Jabar menjadi Juara LSI 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura melalui pertandingan dramatis lewat adu penalti 5-3 di Stadion Jakabaring Palembang.

Bobotoh Bandung harus menunggu selama 19 tahun untuk kembali bisa mengarak piala LSI dan tim juara keliling Kota Bandung setelah yang terakhir kali pada Liga Indonesia I 1994-1995.

Advertisement

Uniknya gelar juara tim Persib Bandung diraih sama-sama saat kompetisi digelar dalam format dua wilayah yakni timur dan barat seperti pada musim kompetisi tahun ini.

Gelar juara yang diraih Maung Bandung melengkapi program “Bandung Juara” yang digulirkan oleh Pemkot Bandung di bawah kepemimpinan Wali Kota H Ridwan Kamil. Bahkan Wali Kota Bandung kaul mencukur gundul rambutnya.

Selain itu, sukses Persib musim ini juga memunculkan trend “Buligir” atau bertelanjang dada bagi para bobotoh karena harus menonton pertandingan tanpa kostum biru mereka menyusul sanksi tidak boleh menggunakan atribut bobotoh saat menonton pertandingan tandang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif