Otomotif
Sabtu, 8 November 2014 - 18:10 WIB

PENJUALAN MOBIL TOYOTA : Toyota Avanza Masih Laris Manis di Surabaya

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat-lihat mobil Avanza di diler Nasmoco Jl Slamet Riyadi, Solo, beberapa waktu lalu. Toyota akan menambah fitur baru pada varian produk Avanza yaitu airbag untuk menambah keamanan penggunanya. (Dok/JIBI/Solopos)

 
Harianjogja.com, SURABAYA — Toyota Avanza masih menjadi mobil terlaris untuk segmen kendaraan serbaguna (MPV) kecil di Surabaya, Jawa Timur, dengan penjualan pangsa pasar sekitar 35 persen.

“Surabaya merupakan pasar kedua terbesar Avanza, setelah Jakarta,” kata salah satu Kepala Cabang Auto2000 Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Hasan, Sabtu (8/11/2014).

Advertisement

Ia mengakui persaingan segmen LMPV kecil di Surabaya, termasuk ketat, seiring masuknya sejumlah merek di segmen tersebut, seperti Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Namun pesaing terketat, kata dia, hanya menguasai sekitar 17 persen pasar MPV kecil di Surabaya. Pada Januari-September 2014, penjualan Avanza di Surabaya mencapai 4.385 unit. Sedangkan total penjualan Avanza secara nasional telah mencapai 124.801 unit.

“Konsumen di Surabaya ini memang biasanya mudah pindah kalau ada model baru,” katanya.

Apalagi, lanjut dia, Avanza telah diluncurkan sejak akhir 2003. Oleh karena itu, ia mengapresiasi inisiasi PT Toyota Astra Motor (TAM) yang menggelar kegiatan Avanza Pop You Up.

Advertisement

Avanza Pop You Up merupakan kegiatan untuk para pemilik Avanza yang tampil beda dengan mendandani eksterior mobilnya sehingga tampil unik dan menarik.

“Kami terinspirasi dari pemilik Avanza yang kreatif mendandani mobil mereka, sehingga tampil beda dengan Avanza lainnya,” kata GM Corporate Planning & Public Relation TAM Widyawati Soedidgo di sela-sela Avanza Pop You Up di Surabaya.

Kegiatan Avanza Pop You Up yang telah di gelar di Jakarta, dan Semarang, serta Surabaya itu, diakui Widyawati, untuk mengapresiasi para pemilik Avanza yang berani menampilkan mobilnya beda dengan yang lain.

Advertisement

Apalagi, kata dia, populasi Avanza sejak dipasarkan pertama kali tahun 2004 sampai September 2014 telah mencapai sekitar 1,23 juta unit.

“Dengan tampil beda, pemilik Avanza bisa mengenali kendaraan mereka di antara ribuan Avanza lainnya,” ujar Widyawati.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif