News
Sabtu, 8 November 2014 - 09:15 WIB

BENCANA MALAYSIA : 3 WNI Tewas Akibat Banjir Bandang di Pahang

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Cameron Highlands, Negara Bagian Pahang, Malaysia, menewaskan tiga warga negara Indonesia (WNI).

Berdasarkan pernyataaan pers dari Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur yang dilansir Antara, Sabtu (8/11/2014), bencana banjir dan tanah longsor di Cameron Highland menelan total lima orang korban jiwa, tiga di antaranya WNI.

Advertisement

Berdasarkan komunikasi KBRI dengan kepolisian setempat dan pihak rumah sakit, tiga korban WNI yang diketemukan Jumat (7/11/2014) sekitar pukul 11.00 waktu setempat bernama Hanipan, 40, dan pasangan suami istri Suwalif, 41, dan Yunita, 40. Ketiga korban saat ini masih berada di rumah sakit Cameron Highlands.

KBRI Kuala Lumpur akan segera mengirimkan staf ke lokasi bencana untuk membantu penanganan jenazah dan melakukan penilaian kebutuhan bantuan bagi WNI yang terkena musibah, termasuk penggantian paspor yang mungkin rusak karena banjir.

Sebagai informasi, tahun lalu juga terjadi musibah serupa di Cameron Highland, sekitar 200 km dari Kuala Lumpur.

Advertisement

Diperkirakan sekitar 1.000 WNI tinggal di wilayah tersebut yang pada umumnya bekerja di sektor perkebunan bunga dan buah-buahan.

Dalam musibah tahun lalu, selain memberikan bantuan pangan, KBRI juga melakukan penggantian paspor kepada sekitar 200 WNI yang paspornya rusak karena banjir bandang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif