Jogja
Jumat, 7 November 2014 - 18:20 WIB

Terseret Ombak di Pantai Kukup, 2 Wisatawan Luka-luka

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dua wisatawan asal Solo, Jawa Tengah terseret arus di Pantai Kukup, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Jumat (7/11/2014). Beruntung, kedua korban berhasil diselamatkan.

Sekretaris Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto mengatakan, kedua korban bernama Sa’ad Basyir,14, dan Farhan Zulhilmi, 14. Keduanya, lanjut dia, beralamat di Ponpes Ngruki, Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah.

Advertisement

“Kejadiannya sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu, kedua korban bermain air kemudian ombak besar datang,” ungkap dia, Jumat (7/11/2014).

Surisdiyanto menambahkan, kedua korban terpisah dari rombongan dan terseret ke tengah. Akibat dari kejadian tersebut, kedua korban mengalami luka-luka.

Surisdiyanto menjelaskan, Sa’ad mengalami luka robek di kepala bagian belakang, pelipis kanan, serta kedua kaki karena terkena karang. Sa’ad juga sempat pingsan.

Advertisement

“Farhan mengalami luka di kedua kaki karena terkena batu karang. Kedua korban kemudian dibawa ke Puskesmas Tanjungsari untuk mendapatkan perawatan,” ungkap dia.

Surisdiyanto mengatakan, proses evakuasi dilakukan oleh Anggota SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul yang berjaga di Pantai Kukup. Menurutnya, warga juga turut membantu evakuasi korban.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif