Soloraya
Jumat, 7 November 2014 - 10:31 WIB

Siang Nanti, Warga Kemasan Boyolali Gelar Kirab

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kirab Budaya Kelurahan Kadipiro, Solo, Minggu (31/8/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI–Warga Desa Kemasan, Kecamatan Sawit, Boyolali menggelar Kirab budaya hari ini, Jumat (7/11/2014) siang.

Dalam rangkaian kegiatan Gebyar Muharam itu akan diisi berbagai macam penampilan dari warga tentang potensi Desa Kemasan seperti pertanian, kesenian dan budaya.

Advertisement

Kepala Desa Kemasan, Sri Susilo, mengatakan kirab budaya tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan Desa Kemasan sebagai desa wisata.

“Sejak april 2014 lalu desa kami sudah ditetapkan sebagai Desa Wisata oleh Pemerintah Kabupaten Boyolali, kami berharap dengan adanya kegiatan ini desa kami bisa dikenal oleh masyarakat luas,” jelas dia saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya Kamis (6/11/2014).

Dia mengatakan saat kirab budaya yang dimulai pukul 13.00 WIB itu, warga akan menampilkan semua hasil bumi seperti padi, jagung dan sebagainya. Selain itu juga ada penampilan seni Reog, Drumband, dan baju adat.

Advertisement

Selain Kirab Budaya, warga juga menggelar pengajian akbar, tahlil, dan istigosah pada Kamis (6/11) malam.

“Saat pengajian kita juga ada doa bersama, memohon kepada Allah agar desa kami bisa dibeli kemakmuran, warga nanti keliling desa sambil membaca doa,” kata dia.

Pada Jumat malam digelar juga pentas wayang yang akan menampilkan dalang ki Tri Harni Sugondo yang juga seorang polisi.
“Kami berharap selain sebagai promosi wisata, kegiatan ini juga bisa meniptakan kerukunan antar warga dan mendekatkan diri kepada Allah,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif