Sport
Jumat, 7 November 2014 - 08:10 WIB

SEPAK BOLA GAJAH PSS VS PSIS : 2 Orang Otaki Sepak Bola Gajah

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Pertandingan babak 8 besar Divisi Utama antara PSS Sleman dan PSIS Semarang yang diwarnai dengan lima gol bunuh diri mengarah ke pengaturan skor atau match fixing.

Advertisement

Pernyataan itu, disampaikan Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Hinca Panjaitan seusai rapat Komisi Disiplin PSSI di Hotel Century Senayan, Jakarta, Kamis (6/11/2014).

“Memang, kami belum bisa mengumumkan hasil sidang saat ini. Yang jelas pertandingan itu mengarah ke match fixing,” kata Hinca Panjaitan.

Meski belum mengumumkan secara resmi, Hinca sudah memberikan bocoran jika dua orang otak dari pertandingan memalukan persepakbolaan nasional itu sudah diketahui. Hanya saja, pria yang juga berprofesi sebagai penasihat hukum itu tidak menjelaskan dengan detail.

Advertisement

“Otaknya sudah ketahuan. Tunggu saja. Yang jelas kami butuh waktu untuk menyusun hasil pemeriksaan yang banyak melibatkan unsur ini,” katanya menambahkan.

Hinca menjelaskan, selain butuh waktu, belum diumumkannya hasil pemeriksaan yang dilakukan adalah demi mendapatkan keputusan yang akurat. Apalagi permasalahan ini telah mendapatkan pantauan dari AFC dan FIFA.

AFC dan FIFA, kata dia, kasus yang terjadi pada pertandingan PSS melawan PSIS ini merupakan kasus besar dan telah mencoreng persepakbolaan internasional.

Advertisement

“Kasus ini sangat memalukan. FIFA-pun akan meminta penjelasan secara resmi dari kami. Terus terang, ini masalah serius,” katanya. Sesuai dengan rencana akan diumumkan Selasa (11/11/2014) mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif