News
Jumat, 7 November 2014 - 08:20 WIB

PENEMBAKAN RUMAH AMIEN RAIS : Lubang Tembakan Sempat Dikira Kotoran Burung

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian melakukan olah TKP di sekitar lokasi penembakan mobil milik tokoh Amien Rais, Kamis (6/11/2014). (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Harianjogja.com, SLEMAN—Mantan Ketua MPR Amien Rais diteror. Orang tak dikenal menembak rumah Amien di Pandeansari Blok II/4 Condongcatur, Depok, Sleman, Kamis (6/11/2014) dini hari. Pegawai Amin mengaku mendengar suara mirip ban pecah tetapi tidak pernah menyangka jika suara itu merupakan tembakan.

Tembakan itu mengenai bagian belakang mobil Toyota Harrier warna hitam bernomor polisi AB 264 AR yang diparkir di teras rumah. Polisi masih berupaya mengungkap kasus tersebut. Satu selongsong peluru ditemukan di luar pagar depan rumah Amien. Selain itu, satu proyektil peluru yang sudah pecah menjadi serpihan ditemukan di dalam jok mobil.

Advertisement

Peristiwa penembakan diketahui sekitar pukul 06.00 WIB ketika Harmanto, sopir pribadi Amien Rais, membersihkan mobil. Awalnya Harmanto mendapati bagian belakang sisi kanan mobil kotor.

“Awalnya saya kira kotoran burung. Waktu saya mau gosok, ternyata mobil berlubang. Berarti ini rusak. Saya kemudian beritahukan ke petugas jaga [di rumah Amien Rais]. Akhirnya barulah tahu itu penembakan,” ungkap pria yang tinggal di Gamping, Sleman ini.

Selama lima tahun menjadi sopir pribadi mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu, Harmanto mengaku tidak pernah mendapati Amien Rais menerima teror.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif