News
Jumat, 7 November 2014 - 22:31 WIB

KENAIKAN HARGA BBM : Bantah Bahas BBM, Para Menteri Jokowi Rapat Malam

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sidang perdana Kabinet Kerja, Senin (27/10/2014). (Yayus Yuswoprihanto/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA–Sejumlah menteri menghadiri rapat pembahasan anggaran di Kantor Kementerian Keuangan di Jakarta Pusat, Jumat (7/11/2014) malam.

Dalam agenda rapat disebutkan, Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (Meneg PPN/Bappenas) akan memaparkan rancangan pembangunan jangka menengah (RPJM).

Advertisement

Dilanjutkan oleh presentasi Sekretaris Kabinet Andy Widjojanto terkait peraturan presiden tentang ketentuan peralihan nomenklatur pada kabinet kerja.

Terakhir, perwakilan Menteri Koordinator Perekonomian memaparkan langkah-langkah akhir tahun 2014 dan awal tahun 2015.

Sejumlah pihak menduga rapat para menteri Kabinet Kerja itu berkaitan erat dengan rencana penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada November 2014. Namun hal itu dibantah oleh sejumlah menteri.

Advertisement

“Bukan, bukan, tidak ada kaitannya dengan BBM,” ujar Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Menurut Puspayoga, rapat kali ini hanya membahas laporan perkembangan penyerapan anggaran di masing-masing kementerian menjelang akhir tahun.

Berdasarkan pandangan mata, turut adir Menteri Riset dan Teknologi M. Nasir, Sekretaris Kabinet Andy Widjojanto, Menteri Peranan Wanita Yohanan Yambise, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan, dan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif