Jateng
Jumat, 7 November 2014 - 04:50 WIB

HUT TEMANGGUNG : Ini Rangkaian Acara dari Titiek Puspa hingga Burung Berkicau

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Titiek Puspa (detik)

Solopos.com, TEMANGGUNG–Penyanyi senior Titiek Puspa dijadwalkan ikut meramaikan rangkaian Hari Jadi ke-180 Kabupaten Temanggung. Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Temanggung Witarso Saptono Putro, di Temanggung, Kamis (6/10/2014), mengatakan Titiek Puspa yang pernah dibesarkan di Temanggung ini pada perayaan HUT Temanggung akan menampilkan drama musikal bersama sekitar 30 anak dengan tema Duta Cinta Titiek Puspa.

Ia mengatakan Titiek Puspa bersama kelompoknya akan tampil dalam beberapa acara, yakni pada kegiatan Gabungan Organisasi Wanita di Graha Bhumi Phala, menghibur para pelajar SMA/SMK, dan pada resepsi Hari Jadi ke-180 Temanggung di Alun-Alun Temanggung.

Advertisement

Ia menuturkan sejumlah kegiatan dalam rangkaian Hari Jadi Temanggung tahun ini juga diselenggarakan tahlil dan penggantian Songsong Djojonegoro di Masjid Agung Darusalam, MoU nota kesepahaman Bupati Temanggung dengan perguruan tinggi (ITB, Undip, dan Unpad), ziarah ke Makam Pahlawan Prayuda Mudal dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kaliprogo Kranggan.

Kemudian apel akbar kuda lumping dari perwakilan 20 kecamatan di Kabupaten Temanggung dan festival budaya yang diselenggarakan di Alun-Alun Temanggung pada 15 November 2014.

Ia mengatakan pada Hari Jadi Temanggung tahun lalu panitia mengundang pihak Akademi Militer untuk melakukan sosialisasi terhadap para pelajar, pada tahun ini panitia mengundang pihak Akademi Kepolisian untuk melakukan kegiatan yang sama.

Advertisement

“Selain memperkenalkan Akpol kepada para pelajar, taruna Akpol juga akan menampilkan kesenian pada malam resepsi pada 15 November dan pawai drum band untuk menghibur masyarakat di Alun-Alun Temanggung pada 16 November 2014,” katanya.

Witarso mengatakan dalam Hari Jadi Temanggung juga digelar berbagai lomba, antara lain lomba PBB bagi pelajar, kejuaraan bridge tingkat Jateng, lomba menyanyi tembang kenangan, festival film Temanggung, invitasi sepak bola antarpelajar, pertandingan basket dan bola voli antarpelajar, lomba melukis, dan lomba burung berkicau.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif