Sport
Jumat, 7 November 2014 - 16:10 WIB

FINAL ISL 2014 : PERSIPURA VS PERSIB : Jika Persipura Juara, Ini Nazar dari Persipuramania

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAYAPURA — Salah satu elemen Persipuramania “The Karakas”, tim pendukung Persipura Jayapura di Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, akan menghadirkan band legendaris “Black Brothers” di Stadion Mandala, Kota Jayapura, jika Boaz Salossa dan kawan-kawan juara LSI.

Advertisement

“Kami akan datangkan ‘Black Brothers’ ke Mandala jika Persipura kalahkan Persib Bandung di Stadion Jakabaring, Palembang, nanti malam,” kata Ketua The Karakas Ir Arie Kiki Mandessy MBA, ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Jumat (7/11/2014).

Ia mengatakan, band “Black Brothers” dan tim Persipura mempunyai sejarah tersendiri, karena band yang populer pada era 1970-an hingga 1980-an itu pernah menciptakan lagu untuk Timo Kapisa dan kawan-kawan, dengan judul “Mutiara Hitam”.

“Kami ingin bernostalgia, saat Persipura era 70-an hingga 80-an mampu mengharumkan nama Indonesia dan Papua di dunia internasional, dan ‘Black Brothers’ ikut mempopulerkan tim ini,” katanya.

Advertisement

Menurut dia, Papua punya tiga ikon yang membuat terkenal, selain tim Persipura dibidang olah raga, “Black Brothers” dibidang seni, dan tambang Freeport yang mengahasilkan tembaga dan emas.

“Kami inginkan hal ini menjadi pemicu semangat untuk pembangunan di Papua, mulai dari seni, olahraga dan peningkatan SDM,” katanya.

Selain itu, lanjut Arie, Karakas juga akan menjadwalkan penanaman pohon di kaki Gunung Syklop, Kabupaten Jayapura bersama band legendaris “The Black Brothers”.

Advertisement

Mengenai dukungan langsung kepada tim Persipura yang akan melakoni laga final di Jakabaring, Palembang, Sumsel, melawan Persib Bandung, Arie mengaku akan hadir guna memotivasi Boaz TE Salossa dan kawan-kawan meraih gelar kelima Piala Liga Indonesia.

“Kami tetap akan mengutus perwakilan untuk menyaksikan laga Persipura lawan Persib Bandung,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif