Umum
Jumat, 7 November 2014 - 13:00 WIB

ALUTSISTA TNI : Presiden Jokowi Tinjau Indo Defence 2014 Expo & Forum

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tank buatan Pindad di Indo Defence Expo 2014, Rabu (5/11/2014). (JIBI/Solopos/Antara/M. Agung Rajasa)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pameran industri alat pertahanan Indo Defence 2014 Expo & Forum yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (7/11/2014). Seperti diketahui, Indonesia menambah alutsista TNI AL dengan memesan 11 helikopter antikapal selam buatan Airbus Helicopters dari ajang ini.

Rombongan Presiden Jokowi tiba pukul 11.05 WIB disambut oleh Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jenderal Sutarman, dan Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Advertisement

Jokowi mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat langsung mengunjungi stan di halaman hall A. Kali pertama Jokowi meninjau display barisan tank, swamboat rawa-rawa, target drone, dan peralatan perang lainnya.

Pada saat yang bersamaan, di langit kemayoran ada atraksi empat helikopter pegassus. Beberapa kali helikopter itu menunjukkan atraksi terbang rendah sehingga terlihat jelas oleh para pengunjung pameran Indo Defence.

Rombongan kemudian masuk ruangan melewati pintu A3 langsung menuju stan paviliun Korea Selatan untuk melihat produk pesawat. Kemudian menyeberang ke paviliun Indonesia, Jokowi mengunjungi stand Palindo Marine, Sritex, Nivisys, dan sebagainya.

Advertisement

Pameran industri pertahanan berskala internasional ini berlangsung dari Rabu-Sabtu (5-8/11/2014), diikuti oleh 56 negara yang mengirimkan delegasi resminya untuk menyaksikan pameran yang bertajuk World Defence Technology itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif