News
Jumat, 7 November 2014 - 18:30 WIB

AGENDA PRESIDEN JOKOWI : 9 Hari Melanglang Buana, Jokowi Ajak 45 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo akan menghadiri sejumlah agenda pertemuan pemimpin negara selama sembilan hari berturut turut mulai Sabtu (8/11/2014) hingga Minggu (16/11/2014). Turut mendampingi Presiden Jokowi—sapaan akrab Joko Widodo—sejumlah menteri Kabinet Kerja yang terdiri atas Menlu Retno Marsudi, Mendag Rachmat Gobel, Menkeu Bambang PS Brodjonegoro, Menko Perekonomian Sofyan Djalil dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Safari sembilan hari Presiden Jokowi itu dimulai dari pertemuan KTT Asia Pasific Economic Cooperation di Beijing, Tiongkok Sabtu-Rabu (8-12/11/2014), KTT Asean di Nay Pyi Taw, Myanmar Kamis-Jumat (13-14/11/2014), dan KTT G20 di Brisbane Australia Sabtu-Minggu (15-16/11/2014). Presiden dan rombongan akan transit di Bali sebelum terbang ke Australia.

Advertisement

“Selasa sampai Rabu di China, Kamis sampai Jumat di Myanmar, setelah itu Sabtu sampai Minggu di Brisbane. Kembali Minggu sore,” ujar Seskab Andi Widjajanto di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Andi mengklaim rombongan Presiden Jokowi sangat ringkas. Totalnya ada 46 orang, termasuk paspampres dan rombongan wartawan. Namun ada pula 16 orang anggota tim advance yang terlebih dulu mendatangi kota tujuan Presiden.

“Tim rombongan inti itu Presiden, Ibu Negara, para menteri, paspampres, wartawan [totalnya] 46,” jelas mantan Deputi Tim Transisi Jokowi-JK tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif