Sport
Kamis, 6 November 2014 - 04:32 WIB

REAL MADRID 1-0 LIVERPOL : 3 Poin Penting bagi Madrid di Laga Dua Raksas Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bintang Real Madrid Karim Benzema kini semakin dicintai fans Madrid. Ist/sportsmole.co.uk

Solopos.com, MADRID — Terdapat tiga poin yang menjadi catatan penting dari laga Liga Champions yang mempertemukan dua raksasa Eropa, Real Madrid vs Liverpool.

Ketiga poin penting itu adalah:
1. Real Madrid Tak Perlu Berdarah-darah ke 16 Besar
Agustus lalu, banyak orang mengira pertemuan Real Madrid dan Liverpool di babak grup Liga Champions akan menghadirkan persaingan sengit nan panas. Tidak hanya karena keduanya adalah dua dari sedikit tim yang sangat dominan di Liga Champions dengan total 15 gelar, namun juga mengingat hasil impresif mereka musim lalu.

Advertisement

Sayang, skenario itu seperti jauh panggang dari api. Liverpool – yang ditinggal Luis Suarez hengkang ke Barcelona, gagal menampilkan diri sebagai tim yang sepadan. Dalam pertemuan pertama dua pekan lalu, Real Madrid bahkan menggulung Liverpool 3-0 di Stadion Anfield, Liverpool. Fakta itu pula yang membuat banyak pihak berpikir pertemuan kedua tidak lagi menarik, terlebih mengingat laga itu yang digelar di Santiago Bernabeu. Prediksi itu tidak meleset, meski Madrid justru hanya meraih kemenangan tipis 1-0. Toh hasil itu sudah cukup untuk Madrid memastikan satu tempat di babak 16 besar. Secara keseluruhan, Madrid tak menemui banyak tantangan berarti sampai di macthday keempat. Skuat raksasa Spanyol itu sebelumnya menggilas Basel 5-1 dan menang 2-1 atas Ludogorets, dua tim lain di Grup B.

2. Ronaldo membuang peluang menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions

Saat ini, Cristiano Ronaldo banyak dipuja sebagai pemain terbaik dunia. Banyak rekor telah ia torehkan di ajang Liga Primera Spanyol dan Liga Champions. Di Liga Champions, ia menjadi satu dari tiga pencetak gol terbanyak dengan telah mengemas 70 gol. Jumlah itu hanya terpaut satu gol dari pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa, Raul Gonzalez, yang membukukan 71 gol dalam kariernya sebagai pemain.

Advertisement

Artinya, Ronaldo bisa saja melampaui atau tidak menyamai rekor pendahulunya di Madrid itu jika membuat gol ke gawang Liverpool. Sayang, hal itu tidak terjadi dan CR7, julukan Ronaldo, tampaknya harus menunggu lebih lama untuk menjadi yang tersubur di pentas Eropa.

3. Karim Benzema semakin dicintai di Real Madrid

Sekitar tiga bulan lalu Karim Benzema adalah salah satu pemain yang mulai tidak disukai di Santiago Bernabeu. Saat itu, bintang asal Prancis itu kerap mendapat siulan dari tribun penonton karena penampilannya musim lalu dinilai jauh dari memuaskan.

Advertisement

Namun, semuanya berubah drastis musim ini. Benzema bahkan menjadi salah satu pemain terpenting tim Ibu Kota Spanyol itu dengan telah mencetak 10 gol di Liga Primera dan Liga Champions 2014/2015. Gol di laga terakhir juga membuat Benzema telah mencetak 41 gol di Liga Champions, di mana 29 gol ia buat bersama Madrid dan 12 gol lainnya diukir saat masih membela Olympique Lyonnais.
(Triyono/JIBI/Solopos/ESPNFC)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif