Sport
Kamis, 6 November 2014 - 03:33 WIB

PRESTASI PEMAIN : Ronaldo Gagal Ukir Rekor Anyar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID— Real Madrid layak menyambut gembira kemenangan 1-0 atas Liverpool di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (5/11/2014) dini hari WIB.

Bukan hanya karena kemenangan itu membuat Madrid semakin kukuh di puncak klasemen Grup B Liga Champions, namun lebih dari itu mereka memastikan mereka lolos ke babak 16 besar turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa itu.

Advertisement

Tetapi, ada yang kurang dari hasil manis tim berjuluk Los Blancos tersebut di matchday keempat Grup B. Apalagi jika bukan kegagalan Cristiano Ronaldo dalam menjebol gawang Liverpool.

Ya, gol-gol Ronaldo di Liga Champions memang sedang sangat ditunggu, termasuk ketika timnya meladeni Liverpool tengah pekan ini. CR7,  julukan Ronaldo, telah mengemas 70 di ajang Liga Champions dan hanya membutuhkan dua gol lagi untuk melewati rekor Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Jika tidak, tambahan satu gol sudah cukup menyejajarkan dirinya dengan pemain tersubur Eropa itu.

Sayang, gol yang ditunggu-tunggu dari Ronaldo, Rabu dini hari WIB, tidak pernah datang. Justru Karim Benzema yang membuat gol dan menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Liverpool.

Advertisement

Meski begitu, kans Ronaldo untuk mematahkan rekor Raul Gonzalez bakal terbentang dalam laga lainnya. Hal itu mengingat Madrid telah memastikan lolos ke babak 16 besar. Ronaldo berpeluang mengukir rekor baru dengan catatan tidak ada keajaiban yang membuatnya tidak bisa bermain lagi.

Namun pada saat bersamaan, ia harus berkejaran dengan rivalnya yang juga bintang Barcelona, Lionel Messi. Messi telah mencetak 69 gol di ajang Liga Champions atau hanya terpaut satu gol dari CR7. Dengan kata lain, striker berjulukan La Pulga itu justru bisa sekaligus menyalip Raul dan Ronaldo jika mencetak lebih dari dua gol dalam laga melawan Ajax, Kamis (6/11) dini hari WIB.

Terlepas dari rekor yang tertunda itu, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan Ronaldo dalam keadaan baik-baik saja. Manajer asal Italia itu juga menepis kabar CR7 frustrasi karena gagal menjebol gawang Liverpool. “Cristiano punya beberapa peluang, namun kiper lawan [Liverpool] membuat sejumlah penyelamatan. Saya yakin ia akan mencetak gol di laga lain, tidak ada masalah,” kata Ancelotti dilansir as.com, Rabu.

Advertisement

“Apakah dia [Ronaldo] cemas? Cepat atau lambat ia akan mengukir rekor baru [pencetak gol terbanyak Liga Champions]. Dia sangat fokus dan saya tidak berpikir dirinya frustrasi,” lanjutnya. (Triyono/JIBI/Solopos)

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo saat bermain melawan Liverpool. JIBI/Reuters/Dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif