News
Kamis, 6 November 2014 - 12:42 WIB

PENEMBAKAN RUMAH AMIEN RAIS : Mobilnya Ditembak, Amien Kutip Ayat Alquran

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian melakukan olah TKP di sekitar lokasi penembakan mobil milik tokoh Amien Rais, Kamis (6/11/2014). (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Harianjogja.com, SLEMAN – Mantan Ketua MPR RI Amien Rais mengutip ayat Alquran Surat At-Taubah 51 saat ditanya soal pengamanan dirinya pasca terjadinya penembakan di rumahnya, Kamis (6/11/2014) pagi. Amien mengaku akan beraktivitas seperti
biasa meski telah terjadinya penembakan.

Amien menyatakan akan menyerahkan diri kepada Allah terhadap segala kemungkinan yang terjadi pada dirinya. Karena semua musibah sudah ditetapkan oleh Allah sesuai yang tertera dalam Alquran. Ketika ditanya wartawan soal apakah butuh pengawalan, Amien menjawab,

Advertisement

“Jadi begini saudara saya sangat yakin, sesuai dengan At-Taubah ayat 51 bahwa Allah berfirman, Katakanlah wahai orang beriman bahwa, tidak mungkin musibah akan mengenai diriku kecuali sudah yang telah ditetapkan Allah. Allah tempat bergantung orang-orang beriman dan kepada Allah jualah orang beriman tempat berserah diri,” ucap Amien menerjemahkan ayat Alquran tersebut setelah dikutipnya secara lisan.

Karena itu, ia akan tetap melanjutkan aktifitas biasa seperti pergi ke tempat yayasan dan lainnya. Kendati demikian Amien tetap meminta polisi agar menangkap pelakunya.

“Cuma saya ingatkan sebaiknya dituntaskan, sebaiknya dicari pelakunya, sudah saya maafkan,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif