Teknologi
Kamis, 6 November 2014 - 20:29 WIB

KLINIK ANDROID : Aplikasi Smartphone Mendadak Macet

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Android Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? Serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Advertisement

Tanya:
Havid Nurvidde <nurvidde@gmail.com>

Mas erwin..saya hafid dr wonogiri saya ada prtnyaan seputar android. HH saya pke sony xperia M.. Sebelumnya HH ane tu baik2 aja udh gnta gnti ROM dll..flash bolak balik jg lancar2 aja.

N h kbtulan ap krna emang lagi eror..XM ane posisinya pke cusrom yg basednya msh JB 4.3 Sblumnya normal2 aja penggunaan sehari-hari..tapi tau2 semua aplikasi mengalami “sayangnya aplikasi twiter berhenti” gak cuma twiter tp hampir semuanya.. stlh kyk gt HH ane udh tk rebot tp msh saja sperti itu.

Advertisement

Inisiatif ane langsung flashing aja, tp kok mlh flash aborted melulu. Akhrny ane factory reset via cwm dan hasilnya msh sm aja tetep spt tadi. Udh ane reset system msh sama..gnti kernel jg tetep sama. Nah kira2 solusinya apa gan biar HH ane bs normal kembali?? Sekian trimakasih atas pencerahannya.

Jawaban:
Salam kenal Havid,

Melihat dari kasusmu ini, kemungkinan besar customrom dan kernel yang terakhir kamu pakai itu yang membuat sistem di androidmu jadi ga stabil, reset via cwm tidak bisa mengatasinya dikarenakan masih menggunakan customrim serta kernel yang terakhir kamu pakai.

Advertisement

Oleh karena itu solusinya adalah kamu bisa flashing lagi menggunakan stockrom serta kernel bawaannya (default), lalu setelah itu baru kamu bisa ganti lagi (customrom + kernel) yang menurut kamu stabil dan nyaman untuk kamu pakai. Silahkan dicoba dulu… Semoga berhasil 🙂

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif