Lifestyle
Kamis, 6 November 2014 - 04:10 WIB

KISAH UNIK : Wanita Jepang Sambut Hangat Menikah Tanpa Komitmen

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Solo Wedding hadirkan jasa menikah tanpa pasangan (Japan Today)

Solopos.com, SOLO – Etos kerja tinggi di negara Jepang membuat banyak wanita lebih mementingkan karier daripada urusan pernikahan. Karenanya, jasa yang menawarkan pengalaman menikah tanpa pasangan pun hadir di negara itu.

Perusahaan yang berbasis di Kyoto, Jepang itu mendirikan jasa Solo Wedding yang memberikan sensasi kepada para wanita untuk menikah tanpa komitmen. Wanita yang menggunakan jasa itu dijanjikan merasakan pengalaman menikah dalam dua hari penuh.

Advertisement

Japan Today, Minggu (2/11/2014), melaporkan klien Solo Wedding menghabiskan malam di sebuah hotel di mana mereka melakukan fitting gaun pengantin, desain buket, rias dan rambut, bahkan untuk melakukan pemotretan. Setiap layanan ditangani oleh seseorang yang profesional di bidangnya dengan tingkat kualitas yang sama dengan pernikahan nyata.

Klien juga dapat memilih pria menjadi pasangannya. Disediakan pria berusia antara 20 hingga 70 tahun untuk berfoto dengan klien yang menggunakan jasa ini. Beberapa wanita Jepang pun menyambut jasa ini dengan gembira. Mereka umumnya tertarik untuk mencoba jasa Solo Wedding karena ingin merasakan menikah tanpa adanya komimen.

“Itu benar-benar seperti mimpi. Aku tidak benar-benar mempedulikan mengenai gaun pengantin, karena aku telah menikah sebelumnya dan sudah memiliki anak,” ujar wanita berusia 50 tahun yang berstatus janda.

Advertisement

Seorang wanita single berusia 30 tahun juga mengungkapkan hal serupa. “Ini adalah yang terbaik! Saya merasa hebat! Saya berkencan dengan seorang pria, tapi selalu saja menunda menikah. Padahal, saya selalu ingin memakai gaun pengantin dan aku tidak ingin menyesal, aku juga tidak ingin menggangu pacarku.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif