Teknologi
Kamis, 6 November 2014 - 11:50 WIB

INSTAGRAM AKTRIS : Foto Toplessnya Dihapus Instagram, Aktris Ini Marah

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ungkapan kekecewaan Chelsea Handler di Instagram (JIBI/Harian Jogja/ScreenShoot)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Beberapa jejaring sosial seperti Instagram punya kebijakan cukup ketat dalam menyaring konten yang dinilai seronok. Tapi aktris yang satu ini menganggapnya sebagai sebuah bentuk diskriminasi.

Advertisement

Chelsea Handler adalah aktris, komedian sekaligus pembawa acara terkenal di Amerika Serikat. Belum lama ini dia memposting foto topless di atas kuda ke akun Instagram kepunyaannya. Ia meniru pose presiden Rusia Vladimir Putin yang pernah bergaya sama.

“Apapun yang pria bisa lakukan, wanita bisa melakukannya dengan lebih baik,” tulis Chelsea di caption postingannya tersebut, seperti dikutip detikINET dari News.com.au, Kamis (6/11/2014).

Tidak berapa lama kemudian, Instagram langsung menghapus foto bersangkutan. Soalnya foto seronok Chelsea dinilai melanggar peraturan website kepunyaan Facebook itu.

Advertisement

“Kami menghapus postingan Anda karena tidak sesuai dengan panduan kami,” tulis Instagram mengenai alasan pemblokiran.

Chelsea tidak terima dan malah murka. Ia memang kerap bikin kontroversi karena beberapa kali tidak segan pamer foto bugil.

“Menghapus foto ini adalah tindakan sexist. Aku punya hak untuk menunjukkan bahwa aku punya bodi lebih baik ketimbang Putin,” kata dia.

Advertisement

Chelsea pun memposting gambar itu ke Twitter dan sampai sekarang belum dihapus pihak situs. Dan dia kemudian memposting foto itu dua kali lagi ke Instagram, tapi dua duanya kembali kena blokir.

“Kenapa pria bisa memposting dada mereka sedangkan wanita tidak? Apakah kita masih ada di tahun 1825?” tulisnya lagi.

Peristiwa ini menimbulkan pro kontra, tapi banyak yang setuju dengan tindakan Instagram. Wanita telanjang di internet menurut mereka adalah contoh yang tidak baik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif