Sport
Kamis, 6 November 2014 - 06:50 WIB

GRUP G LIGA CHAMPIONS : Diimbangi Maribor 1-1, Chelsea Belum Lolos ke 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Maribor Rajcevic (Ki) duel berebut bola lawan pemain Chelsea Drogba. JIBI/Rtr/Srdjan Zivulovi

Solopos.com, MARIBOR — Chelsea gagal meraih poin maksimal dan belum lolos ke babak 16 besar Liga Champions dalam lawatan ke NK Maribor. Sempat tertinggal lebih dulu The Blues akhirnya menuntaskan laga dengan kedudukan 1-1.

Bermain di Ljudski vrt Stadium, Kamis (6/11/2014) dinihari WIB, tuan rumah lebih dulu membuka keunggulan melalui gol indah yang dibuat Agim Ibraimi di menit 53. Namun The Blues tak perlu menunggu lama untuk bisa menyamakan kedudukan pada menit 73 melalui Nemanja Matic.

Advertisement

Skuat besutan Jose Mourinho sebenarnya punya peluang menyudahi laga sebagai pemenang setelah Eden Hazard dijatuhkan dikotak penalti hanya beberapa menit sebelum laga tuntas. Namun eksekusi Hazard gagal berbuah gol.

Tambahan satu poin tak menggeser posisi Chelsea di puncak klasemen Grup G dengan poin delapan. John Terry dkk belum memastikan diri lolos, tapi peluang mereka sangat besar. Sementara Maribor masih duduk di posisi juru kunci dengan poin tiga.

Advertisement

Tambahan satu poin tak menggeser posisi Chelsea di puncak klasemen Grup G dengan poin delapan. John Terry dkk belum memastikan diri lolos, tapi peluang mereka sangat besar. Sementara Maribor masih duduk di posisi juru kunci dengan poin tiga.

Pada pertandingan lainnya, Sporting meraih kemenangan 4-2 atas Schalke 04. Gol-gol Sporting dibuat oleh Mahamadou-Naby Sarr, Jefferson Nascimento, Nani dan Islam Slimani sementara dua gol balasan Schalke dibuat Islam Slimani (bunuh diri) serta Dennis Aogo.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Sporting di posisi tiga klasemen dengan poin empat. Sementara Schalke juga bertahan di tangga ketiga dengan nilai lima.

Advertisement

Tiga menit sebelum babak pertama berakhir Hazard nyaris memecah kebuntuan. Tendangan kaki kiri Hazard masih bisa diblok kiper Handanovic dengan kakinya, bola yang mental dari momen itu langsung dibuang barisan belakang Maribor.

Di awal babak kedua Jose Mourinho melakukan dua pergantian pada skuatnya. Diego Costa dan Oscar masuk lapangan untuk menggantikan Schuerrle dan Willian.

Namun justru tuan rumah yang lebih dulu bikin gol. Di menit 53 Agim Ibraimi menjebol gawang Petr Cech dengan gol indah. Memungut bola liar, tendangan Ibraimi dari sudut kotak penalti mengarah ke tiang jauh gawang dan tak mampu dijangkau kiper asal Republik Ceko itu.

Advertisement

Setelah tertinggal Chelsea sebenarnya lebih dominan dalam penguasaan bola, namun mereka tak mampu memanfaatkannya untuk mengreasikan serangan. Penantian mencetak gol balasan baru datang di menit 73.

Gol penyama 1-1 tersebut datang dari skenario tendangan sudut. Bola yang dikirim Cecs Fabregas dibelokkan John Terry di dalam kotak penalti. dengan sontekan kecil Matic berhasil mengarahkannya ke dalam gawang.

Gempuran demi gempuran yang dilancarkan Chelsea sepertinya akan membuahkan hasil saat Hazard dilanggar di kotak penalti. Maju sendiri sebagai eksekutor sepakan Hazard tepat mengarah ke kiper Handanovic. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan Pemain
Maribor: Jasmin Handanovic, Aleksandar Rajcevic, Mitja Viler, Petar Stojanovic, Arghus Bordignon, Zeljko Filipovic, Sintiyahu Salalik (’90 Welle N’Diaye), Agim Ibraimi (’90 Damjan Bohar), Ales Mertelj, Marco Morales Tavares, Luka Zahovic (’73 Jean Mendy)

Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Filipe Luis (’56 Ramires), Kurt Zouma, John Terry, Cesc F?bregas, Eden Hazard, Andre; Sch?rrle (’45 Diego Costa), Nemanja Matic, Willian (’45 Oscar), Didier Drogba

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif