Sport
Rabu, 5 November 2014 - 11:50 WIB

SEPAK BOLA GAJAH PSS VS PSIS : Manajemen PSS Optimistis Banding Dikabulkan

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, SLEMAN — Manajemen PSS optimistis bahwa upayanya banding atas sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI terkait dengan insiden sepak bola gajah bakal diterima.

Advertisement

Salah satu Direksi PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Supardjiono mengatakan seharusnya Komdis PSSI berkaca dari pengalaman serupa yakni insiden sepak bola gajah saat pertandingan Indonesia melawan Thailand di Piala Tiger 1998.

Di laga itu kedua tim sengaja saling mengalah karena enggan bertemu dengan Vietnam yang notabene menjadi tim unggulan karena statusnya sebagai tim tuan rumah. Sebagai ganjaran dari insiden sepak bola gajah itu, sanksi diberikan kepada pelaku gol bunuh diri bukan tim yang bermain.

“Tapi kenapa klub [PSS Sleman] yang harus mendapatkan sanksi dan harus didiskualifi kasi,” kata pria yang pada musim lalu menjabat sebagai Manajer PSS itu kepada wartawan, Selasa (4/11/2014).

Advertisement

Permohonan banding Manajemen PSS sendiri sudah resmi dilayangkan Selasa kemarin. Kini mereka menanti balasan dari Komisi Banding apakah bakal diterima atau tidaknya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif