Jogja
Rabu, 5 November 2014 - 13:20 WIB

Nelayan Depok Gelar Pisungsung Jaladri dan Syukuran Menteri Susi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Harianjogja.com, BANTUL – Masyarakat nelayan di Pantai Depok Bantul akan menggelar acara Tradisi Pisungsung Jaladri,  Kamis (6/11/2014). Bersamaan kegiatan tersebut, acara syukuran juga dilaksanakan nelayan atas terpilihnya Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dalam kabiner kerja Jokowi-JK.

Panitia kegiatan Sutarlan mengatakan masyarakat nelayan Pantai Depok sebagaian besar hidupnya menggantungkan dari pekerjaan nelayan dan jualan hasil tangkapan laut telah menyiapkan 5.000 takir gratis.

Advertisement

“Takir ini  berisi nasi dan lauk pauk yang nanti akan dibagikan secara gratis kepada wisatawan atau masyarakat yang hadir sebagai ungkapan syukur,” katanya ditemui Harianjogja.com, Selasa (4/11/2014).

Menurutnya, ada yang berbeda dalam perayaan tradisi Pisungsung Jaladri tahun ini yakni terpadunya dengan kegiatan syukuran atas dilantiknya Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Secara khusus masyarakat akan menggelar malam pengajian jelang Pisungsung Jaladri di Pantai Depok dengan ustad Sutarjo sebelum puncak kegiatan mengarak gunungan untuk dilabuh warga di Pantai Depok.

Mewakili kelompok nelayan Pantai Depok, Dardi Nugroho menambahkan acara tradisi Pisungsung Jaladri berbarengan dengan syukuran menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti sebagai salah satu ungkapan kebanggaan khusus terhadap pemerintahan Jokowi-JK. Nelayan berharap menteri kelautan dan perikanan akan lebih mendorong upaya memberdayakan nelayan Indonesia, tak terkecuali diBantul.

Advertisement

“Kami berharap agar bu Susi nanti lebih tokcer memikirkan nasib kami. Bukan hanya nelayan tapi masyarakat yang tergantung pada hasil laut,” ungkap Dardi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif