Entertainment
Rabu, 5 November 2014 - 20:45 WIB

K-POP : Bicara Rasis, Wendy Red Velvet Dikecam Netizen

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wendy Red Velvet (Fanpop.com)

Solopos.com, SOLO – Sebagai artis pendatang baru, Wendy, personel girl band Korea Selatan, Red Velvet, mungkin belum memahami dampak dari segala perkataannya yang diucapkan di hadapan publik. Akibat tak berhati-hati dalam bercanda, Wendy kini mendapat sorotan dari pengguna Internet lantaran kata-katanya yang dinilai rasis.

Insiden itu terjadi Sabtu (1/11/2014), dalam siaran radio Idol True Colors. Saat itu, Wendy diminta menunjukkan bakat yang dimilikinya. Wendy bercerita saat dirinya pergi ke luar negeri, ia belajar menirukan gaya orang kulit putih dan orang kulit hitam, terutama laki-laki.

Advertisement

Allkpop, Rabu (5/11/2014), memberitakan Wendy menirukan gaya bicara perempuan berkulit putih dengan suara bernada tinggi. Seketika itu, Zhoumi Super Junior Mandarin (Suju-M) dan Jia Miss A tertawa dan bertepuk tangan memuji apa yang dilakukan Wendy.

Saat Wendy mulai menirukan gaya pria berkulit hitam, ia mengatakan pria berkulit hitam memiliki perangai layaknya seorang penjahat. “Untuk laki-laki berkulit hitam, mereka seperti penjahat,” ujar Wendy kala itu.

Perkataan itulah yang menuai reaksi keras dari netizen dari berbagai negara di dunia. Dilaporkan situs gosip Amerika Serikat, Bossip, netizen sangat menyayangkan apa yang dikatakan Wendy lantaran dinilai menjurus pada perilaku rasis.

Advertisement

“Wow, ini benar-benar perkataan yang sangat menjijikkan dari Wendy. Ini tidak lucu, itu rasis bodoh,” ujar salah seorang netizen.

“Aku benar-benar sudah bosan ketika seorang idola menirukan gaya seseorang. Tidak apa-apa jika ia melakukannya satu dari mereka. Tapi dia mengatakan semua orang berkulit hitam, semua pria berkulit hitam, sangat bodoh,” timpal netizen lainnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif