Sport
Rabu, 5 November 2014 - 05:26 WIB

GRUP B LIGA CHAMPIONS : Kalahkan Liverpool 0-1, Madrid ke Babak 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid Ronaldo dihadang pemain Liverpool Martin Skrtel. JIBI/Rtr/Juan Medina

Solopos.com, MADRID — Real Madrid mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-0 di matchday keempat Grup B Liga Champions. Kemenangan ini membawa Los Blancos melaju ke babak 16 besar.

Pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Rabu (5/11/2014) dinihari WIB, Madrid menurunkan hampir semua pemain terbaiknya. Gareth Bale yang sempat absen beberapa pekan kembali tampil meski sebagai pemain pengganti.

Advertisement

Di kubu Liverpool, manajer Brendan Rodgers membuat banyak perubahan di starting line-up timnya. Tak ada nama Steven Gerrard, Jordan Henderson, Mario Balotelli, Philippe Coutinho, Raheem Sterling, dan Dejan Lovren di daftar starter.

Madrid tampil sangat dominan pada pertandingan ini. Mereka unggul penguasaan bola 60:40 serta membuat 27 percobaan mencetak gol dan sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Liverpool cuma membalas lewat empat tembakan dan satu yang tepat sasaran.

Satu-satunya gol Madrid tercipta pada babak pertama. Gol Karim Benzema tersebut cukup untuk meloloskan Madrid dari fase grup. Madrid kini memuncaki klasemen Grup B dengan koleksi 12 poin dari empat pertandingan dan telah dipastikan lolos.

Advertisement

Liverpool tercecer di posisi ketiga dengan tiga poin, di bawah Basel yang punya enam poin. Basel mengalahkan Ludogorets Razgrad 4-0 di matchday 4.

Seperti dilansir detiksport, Madrid melancarkan serangan berbahaya pada menit keempat. Kerja sama Isco dan Benzema dituntaskan oleh James Rodriguez dengan tembakan kaki kiri. Tapi, gawang Liverpool masih selamat berkat penyelamatan gemilang kiper Simon Mignolet.

Madrid akhirnya mampu membobol gawang Liverpool pada menit ke-27. Benzema yang tak terkawal tanpa kesulitan mencocor bola hasil umpan silang Marcelo dari sisi kiri.

Advertisement

Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol tambahan yang tercipta. Madrid masih memimpin 1-0. Pada awal babak kedua Madrid meneruskan dominasinya. Ronaldo yang menerima umpan dari Benzema melepaskan tembakan, tapi sepakannya mengarah tepat ke pelukan Mignolet.

Usaha Ronaldo untuk mencetak gol tak juga membuahkan hasil. Tendangan bebasnya pada menit ke-72 dengan mudah dimentahkan oleh Mignolet. Lima menit jelang berakhirnya waktu normal, giliran Bale yang menjajal peruntungannya lewat tendangan bebas. Namun, lagi-lagi Mignolet menunjukkan ketangguhannya dan menghalau tembakan Bale. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Real Madrid: Casillas; Arbeloa (Nacho 83′), Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos; James (Bale 63′), Isco, Ronaldo; Benzema (Chicharito 89′)

Liverpool: Mignolet; Manquillo, Toure, Skrtel, Moreno; Lucas (Gerrard 70′), Can (Coutinho 75′), Allen, Lallana; Markovic (Sterling 70′), Borini

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif