Sport
Rabu, 5 November 2014 - 05:01 WIB

GRUP A LIGA CHAMPIONS : Laga Sengit, Juve Sukses Balikkan Keadaan 3-2 atas Olympiakos

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Llorente menciptakan gol ke gawang Olympiakos. JIBI/Rtr/Giorgio Perottino

Solopos.com, TURIN — Juventus menaklukkan Olympiakos 3-2 lewat laga sengit di Grup A Liga Champions. Juve berhasil membalikkan keadaan dengan menambah dua gol di babak kedua lewat gol bunuh diri Roberto dan gol dari Paul Pogba, setelah sebelumnya tertinggal 1-2.

Pada pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (5/11/2014) dinihari WIB, Juventus tampil menekan sejak awal. Kendati mendominasi penguasaan bola, Juventus kesulitan menembus pertahanan Olympiakos di 20 menit pertama.

Advertisement

Berkat hasil ini, posisi Olympiakos di puncak klasemen Grup A diambil alih oleh Atletico Madrid karena saat bersamaan menang 2-0 atas Malmo. Olympiakos kini berada di posisi kedua grup dengan koleksi nilai 6. Sementara, Juventus ada di urutan ketiga dengan koleksi nilai 6 juga.

Seperti dilansir detiksport, bola yang dikuasai pemain-pemain Juventus lebih banyak berkutat di sepertiga akhir lapangan. Ketika buntu, mereka kerap mengalirkan bola ke sisi sayap, tempat di mana Stephan Lichsteiner dan Kwadwo Asamoah berada.

Juventus akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-21 setelah Paul Pogba dilanggar tak jauh dari kotak penalti Olympiakos. Juventus mendapatkan tendangan bebas karenanya dan Andrea Pirlo maju menjadi algojonya.

Advertisement

Tendangan Pirlo dari sisi kanan pertahanan Olympiakos melesak masuk ke sudut sebelah kanan penjaga gawang Olympiakos, Roberto. Sang penjaga gawang tak mampu menghalau dan gawang Olympiakos pun bobol.

Namun, tidak lama kemudian Olympiakos bisa menyamakan kedudukan. Pada menit ke-24, Olympiakos mendapatkan sepak pojok yang kemudian dieksekusi oleh Alejandro Dominguez. Bola sepakan Dominguez mengarah ke dalam kotak penalti dan disambut dengan sundulan oleh Alberto Botia. Kedudukan pun berubah jadi 1-1 bagi kedua tim.

Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan sama kuat 1-1. Di awal-awal babak kedua, Juventus kembali tampil menekan. Kendati demikian, bukannya mendapatkan gol kedua, tim besutan Massimilano Allegri tersebut malah kebobolan.

Advertisement

Pada menit ke-60, sebuah sepakan bebas Olympiakos dari sisi kanan pertahanan Juventus masih bisa dihalau. Namun, bola jatuh di kaki Giannis Maniatis. Maniatis kemudian mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti dan disambut dengan sundulan oleh Delvin Ndinga.

Pertandingan kemudian jadi menarik karena tak lama setelahnya Juventus berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 dan berbalik unggul 3-2. Pertama-tama, kiper Olympiakos, Roberto, membuat gol bunuh diri di menit ke-65 sebelum akhirnya Pogba mengubah kedudukan jadi 3-2 di menit ke-66. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Juventus: Buffon, Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Asamoah, Pirlo, Vidal, Pogba, Marchisio, Morata, Tevez

Olympiakos: Roberto, Elabdellaoui, Botia, Abidal, Masuaku, Maniatis, N’Dinga, Milivojevic, Afellay, Dominguez, Mitroglou

Advertisement
Kata Kunci : Grup Liga Champions
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif