Jogja
Rabu, 5 November 2014 - 02:20 WIB

BANDARA KULONPROGO : Bupati Upayakan Warga Ikut Konsultasi Publik, Ini Alasannya

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sosialisasi pembangunan Bandara Kulonprogo di Desa Sindutan Temon., Selasa (16/9/2014). (Switzy Sabandar/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengungkapkan, akan terus mengupayakan agar warga dapat mengikuti konsultasi publik.

Pada dasarnya, lanjut dia, segala keluhan dan permintaan warga terdampak proyek pembangunan bandara dapat disampaikan dalam tahapan tersebut.

Advertisement

Dia menjelaskan, apabila warga meminta tindak lanjut dari 12 permohonan tersebut diwujudkan sebelum konsultasi publik dilakukan, hal itu justru dianggap tidak ada kekuatan hukumnya.

“Apabila persyaratan itu dipenuhi di luar prosedur yang ada maka, tidak akan diakui secara hukum. Untuk dapat memenuhi 12 permohonan itu, dari segi waktu tidak cukup untuk disampaikan ke Kementerian Perhubungan dan Angkasa Pura. Warga dapat menyampaikan permohonannya itu nanti saat konsultasi publik, ” kata Hasto, Senin (3/11/2014).

Sebagian dari 12 persyaratan yang diajukan warga di antaranya adalah diberikan program beasiswa untuk anak cucu dari SD sampai dengan perguruan tinggi kepada anak cucu serta diberikan kesempatan berobat secara gratis di semua rumah sakit dengan standar kelas I.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif