Teknologi
Rabu, 5 November 2014 - 08:15 WIB

APLIKASI TERBARU : Aplikasi Ini Hitung Mundur Kematian Seseorang, Benarkah?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - IOS Deadline (dailymail.co.uk)

Solopos.com, NEW YORK – Perangkat Apple punya aplikasi unik bernama Deadline. Aplikasi yang dirancang terintegrasi ke aplikasi Health Kit ini bisa menghitung mundur waktu kematian sesuai kualitas kesehatan penggunanya.

Laman Business Insider, Selasa (4/11/2014), melansir aplikasi ini bekerja beriringan dengan aplikasi Health Kit di perangkat Apple. Konsep kerjanya sederhana, semakin banyak Anda berolahraga, maka akan semakin panjang pula waktu hidup Anda. Begitu pun sebaliknya.

Advertisement

Deadline yang dibanderol dengan harga US$0,99 atau Rp12.000-an. Awalnya Apple mengancam akan menghapus aplikasi untuk IOS 8 di App Store. Tapi kemudian Apple berubah pikiran.

“Kamu akan mati. Maaf, kita semua pada akhirnya akan mati. Saya tidak mau, membaca deskripsi aplikasi ini. Tapi bagaimana jika Anda tahu tanggal kematian Anda? Maka ini akan memotivasi Anda untuk menjadi lebih sehat?” demikian penjelasan Deadline dalam aplikasi itu.

Pada dasarnya Deadline tidak benar-benar bisa memprediksikan waktu kematian. Akan tetapi, aplikasi ini bisa menerjemahkan hasil sensor kesehatan Health Kit di perangkat Apple menjadi sebuah kalkulasi algoritma yang pada akhirnya menghasilkan prediksi jangka waktu kehidupan Anda.

Advertisement

Meski cukup menyeramkan, setidaknya Deadline diyakini bisa menjadi andalan para pengguna perangkat Apple yang malas berolahraga. Perasaan takut akan kematian mungkin akan menjadi motivasi yang sangat kuat bagi kebanyakan orang untuk hidup sehat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif