News
Selasa, 4 November 2014 - 10:00 WIB

SOLOPOS HARI INI : Jokowi Luncurkan Tiga Kartu Sakti, Preview Liga Champions hingga Kasus GLA

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 4 November 2014

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan tiga kartu sakti di Kantor Pos Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (3/11/2014).

Headline Harian Umum Solopos hari ini memberitakan program tiga kartu, KIS, KIP dan KKS itu diawali di 19 kota termasuk Solo.

Advertisement

Jelang laga Liga Champions, Solopos hari ini mengulas pertemuan dua klub legendaries Real Madrid dan Liverpool.

Real Madrid bakal mendapatkan garansi lolos ke babak 16 besar Liga Champions apabila bisa menumbangkan Liverpool pada matchday keempat Grup B di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (5/11/2014), pukul 02.45 WIB.

Simak rangkuman berita Harian Umum Solopos edisi Selasa (4/11/2014), berikut;

Advertisement

KESEJAHTERAAN RAKYAT: Jokowi Tebar Kartu Sakti

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, Senin (3/11), meluncurkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kantor Pos Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Program itu diawali di 19 kota termasuk Solo. Mulai kemarin, tiga kartu tersebut dikirimkan kepada warga yang berhak menerima. Sampai Desember akhir tahun ini, pemerintah berharap KIS, KIP, dan KKS didistribusikan ke 19 kota/kabupaten di sembilan provinsi.

Tahun berikutnya diharapkan tiga “kartu sakti” tersebut bisa dibagikan ke seluruh provinsi di Indonesia. ”Anggaran juga akan kami gedein, jadi ini masih step pertama,” kata Jokowi.

Advertisement

Presiden berharap masyarakat memanfaatkan tiga kartu tersebut dengan sebaik-baiknya. Pengelolaan tiga “kartu sakti” itu di bawah koordinasi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Jokowi yang mengenakan kemeja batik cokelat ini menyerahkan kartu tersebut ke beberapa warga di Kantor Pos Pasar Baru tersebut. Suasana Kantor Pos sangat padat, petugas dan warga, serta wartawan mengerumuni Jokowi dan Iriana.

(Baca Juga: Kartu Indonesia Sehat Diluncurkan, Subsidi BBM untuk 3 Kartu Sakti, Puan Upayakan Peleburan Kartu Indonesia Sehat dan BPJS)

LIGA CHAMPIONS: Garansi El Real

Advertisement

Real Madrid bakal mendapatkan garansi lolos ke babak 16 besar Liga Champions apabila bisa menumbangkan Liverpool pada matchday keempat Grup B di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (5/11) pukul 02.45 WIB.

Misi mengamankan tiket ke fase knock-out itu sepertinya cukup enteng untuk diwujudkan skuat berjuluk Los Blancos tersebut. Pasukan Carlo Ancelotti sedang dalam puncak performa mereka musim ini.

Sejak dikalahkan Atletico Madrid 1-2 pada Derbi Madrileno pada 14 September lalu, Cristiano Ronaldo dkk. Selalu mencatat kemenangan dengan mencetak total 46 gol dalam 11 laga di berbagai kompetisi.

Dalam laga terbarunya, Madrid mencukur Granada 4-0 yang sukses mengatrol posisi mereka ke puncak klasemen sementara Liga Primera, Sabtu (1/11).

Advertisement

Apabila menang atas Liverpool di Bernabeu medio pekan ini, Madrid otomatis melenggang ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Dua laga tersisa berikutnya di Grup B tidak akan berpengaruh besar bagi tim yang musim lalu mencatatkan gelar ke-10 Liga Champions alias La Decima itu.

(Baca Juga: Modric Sebut El Real Kini Tak Sama dengan Barca Era Guardiola)

PENEMUAN MAYAT: Wong Gunungkidul Tewas di Mobil

Kawasan objek wisata Rawa Jombor, Klaten, Minggu (2/11), gempar setelah ditemukan mayat laki-laki di dalam mobil. Berikut laporan Wartawan Solopos, Ayu Abriyani K.P. Sesosok mayat lakilaki ditemukan di dalam mobil yang diparkir di kawasan objek wisata Rawa Jombor di Kecamatan Bayat, Klaten.

Mayat tersebut ditemukan warga pada Minggu sekitar pukul 17.50 WIB. Mayat lelaki itu korban dalam posisi duduk di jok kemudi. Mesin mobil Toyota Avanza berpelat nomor AB 1198 GD itu mati sedangkan lampu mobil menyala.

Menurut Camat Bayat, Edi Purnomo, awalnya warga mengira orang di dalam mobil itu sedang tidur di dalam mobil yang diparkir di tepi jalan. Selain mesin mobil mati, kaca mobil juga terbuka sedikit. Warga curiga setelah beberapa jam mobil itu tidak bergerak, tidak dipindah.

Advertisement

“Dari informasi yang saya peroleh dari warga, orang yang meninggal di dalam mobil tersebut diduga akibat serangan jantung. Saat dibangunkan warga, tubuh lelaki itu sudah kaku,” kata dia saat dihubungi Espos, Senin (3/11).

(Baca Juga: Diduga Habis Dioral, PNS Gunung Kidul Tewas di Mobil)

KASUS GLA: Transaksi Rina Iriani Rp15,74 Miliar Mencurigakan

Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani diketahui tidak melaporkan 32 rekening bank dan sejumlah harta benda seperti mobil dan rumah dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Demikian penjelasan anggota staf pemeriksa Direktorat LHKPN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Diaz Adiasma, saat bersaksi dalam persidangan dengan terdakwa Rina Iriani di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang, Senin (3/11).

”Ada beberapa yang tidak dilaporkan terdakwa dalam LHKPN, antara lain 32 rekening bank, mobil Honda CRV, Toyota Camry, dan rumah atas nama anaknya di dekat Lorin Hotel Solo,” kata Diaz.

Dari 32 rekening itu 25 rekening atas nama suami dan anak Rina. Namun, Diaz tidak menyebutkan berapa uang dalam rekening tersebut.

(Baca Juga: Wartawan di Karanganyar Terima Uang Iklan Rp50 Juta dari Rina Iriani, Kejakti Jateng Bidik Pengurus Parpol di Karanganyar)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif