Sport
Selasa, 4 November 2014 - 18:18 WIB

SEMIFINAL ISL 2014 : PERSIPURA VS PBR 2-0 : Dua Gol Boaz Antar Persipura ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menghitung uang (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

 

Harianjogja.com, PALEMBANG — Persipura Jayapura sementara unggul 2-0 dari Pelita Bandung Raya (PBR) hingga menit 76 di babak semifinal ISL 2014 di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (4/11/2014) sore. Dua gol tim Mutiara Hitam dicetak sang kapten Boaz Sallosa pada menit 69 dan 71.

Advertisement

Gol Boaz pertama tercipta dari berawal dari kerja sama cantik khas Persipura, Beroperay yang memberikan bola ke Boaz. Dengan sekali sentuh, Boaz berhasil menempatkan bola tepat di pojok kiri gawang Ramanov. 1-0 untuk Persipura.

Unggul 1-0 tidak membuat Persipura mengendurkan serangan.Dua menit berselang dari gol pertama, Boaz kembali menjebol gawang PBR. Boaz yang bertugas mengeksekusi tendangan bebas mampu menempatkan bola di pojok kiri atas Ramanov. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan tim asal Papua tersebut.

Usai unggul 2-0, Persipura sebenarnya masih berpeluang untuk menambah keunggulan. Sayangnya dua peluang manis dari Ferry Pahabol gagal mengubah kedudukan. Begitu juga dengan peluang dari kaki Robertino. Kedudukan 2-0 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.
Babak Pertama

Advertisement

Sejak awal babak pertama, PBR langsung menekan di awal laga ini, dua kali penetrasi berhasil dilakukan melalui Kim Kurniawan namun berhasil dipatahkan oleh Gerrard Pangkali. PBR membuka peluang melalui sepak pojok Musafri yang melepaskan umpan silang dari sisi kanan dimentahkan Fakdawer pada menit 5.

Peluang kedua PBR melalui David Laly pada menit 10 menerima umpan dari Bambang Pamungkas juga gagal mengubah kedudukan. Begitu juga pada menit 26, ketika PBR melakukan serangan balik cepat membuat mantan pemain Persija tersebut cukup bebas di kotak penalti lawan, sayang eksekusinya dimentahkan Dede.

Sementara Persipura yang lebih banyak mengikuti tempo permainan PBR, baru bisa mengimbangi permainan mulai menit 16. Tercatat tiga peluang manis tercipta dari Ian Kabes dan Robertino. Tembakan kaki kanan Robertino yang dilepaskan dari luar kotak penalti lawan, pada menit 17 masih lemah.

Advertisement

Sedangkan eksekusi tendangan bebas dilepaskan Ian Kabes belum menemui sasaran setelah menyamping tipis dari gawang PBR pada menit 21. Begitu juga peluang yang dimiliki oleh Boaz Salosa pada menit 35, sayangnya sepakan jarak dekat sang bomber tidak dipatahkan secara gemilang oleh Deniss.

PERSIPURA : Dede; Beroperay, Bio, Fakdawer, Tinus; Wanggai, Lim, Pangkali, Robertino, Ian Kabes; Boaz.

PBR : Romanovs; Wildansyah, Hermawan, Nova, Dias; Pellu, Kim Kurniawan, Iman, Laly; Musafri, Bepe.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif