Sport
Selasa, 4 November 2014 - 08:45 WIB

PREVIEW, PREDIKSI, HEAD TO HEAD REAL MADRID VS LIVERPOOL : Garansi El Real Lolos ke Babak 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketajaman keempat pemain depan Real Madrid memberi garansi kemenangan. Ist/skysports.com

Solopos.com, MADRID— Real Madrid bakal mendapatkan garansi lolos ke babak 16 besar Liga Champions apabila bisa menumbangkan Liverpool pada matchday keempat Grup B di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (5/11/2014) pukul 02.45 WIB.

Misi mengamankan tiket ke fase knock-out itu sepertinya cukup enteng untuk diwujudkan skuat berjuluk Los Blancos tersebut. Pasukan Carlo Ancelotti sedang dalam puncak performa mereka musim ini. Sejak dikalahkan Atletico Madrid 1-2 pada Derbi Madrileno pada 14 September silam,Cristiano Ronaldo dkk. selalu mencatat kemenangan dengan mencetak total  46 gol dalam 11 laga di berbagai kompetisi. Dalam laga terbarunya, Madrid mencukur Granada 4-0 yang sukses mengatrol posisi mereka ke puncak klasemen sementara Liga Primera, Sabtu (1/11).

Advertisement

Apabila menang atas Liverpool di Bernabeu medio pekan ini, Madrid pun otomatis melenggang ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Bahkan, dua laga tersisa berikutnya di Grup B, tidak akan lagi berpengaruh besar bagi tim yang musim lalu mencatatkan gelar ke-10 Liga Champions alias La Decima itu.

“Tim ini bisa membuat sejarah, ada banyak pemain bagus. Kami berharap memenangi berbagai trofi bergengsi. Tim ini perpaduan bagus antara para pemain muda dan pemain tua, itu menunjukkan kepada mereka inilah Madrid dan bagaimana kami bermain,” jelas kapten Madrid, Iker Casillas, seperti dilansir Reuters, Senin (3/11).

Advertisement

“Tim ini bisa membuat sejarah, ada banyak pemain bagus. Kami berharap memenangi berbagai trofi bergengsi. Tim ini perpaduan bagus antara para pemain muda dan pemain tua, itu menunjukkan kepada mereka inilah Madrid dan bagaimana kami bermain,” jelas kapten Madrid, Iker Casillas, seperti dilansir Reuters, Senin (3/11).

Di panggung Liga Champions musim ini, Madrid mencatatkan rekor 100 persen kemenangan. Los Blancos memuncaki Grup B dengan perolehan sembilan poin dalam tiga laga. Dalam pertandingan terakhir di Grup B, El Real berpesta tiga gol tanpa balas di Stadion Anfield, kandang Liverpool. Madrid pun seolah menjadi raksasa yang bangkit dari tidurnya setelah sempat menelan dua kekalahan dalam tiga laga pembuka Liga Primera musim ini.

Liverpool pantas cemas. Dalam musim comeback setelah absen lima tahun di Liga Champions, tim berjuluk The Reds mendapatkan sinyal merah di fase grup. Liverpool hanya mengoleksi sekali kemenangan dalam tiga laga, dengan meraup tiga poin bersama Ludogorets dan Basel. Meski demikian, masih ada harapan bagi Raheem Sterling dkk. untuk lolos ke babak berikutnya.

Advertisement

Namun ujian besar siapan mengadang tim yang mengoleksi lima gelar Liga Champions tersebut. Dengan barisan pertahanan yang masih amburadul, The Reds bisa kembali menjadi korban keganasan Los Blancos.

Di sisi lain, serangan The Reds tak mampu seimpresif sejak masih diperkuat Luis Suarez. Tanpa Daniel Sturridge yang belum pulih dari cedera betis, barisan serang Liverpool mengalami kemandulan. Bomber baru Liverpool, Mario Balotelli, belum menunjukkan insting membunuh di depan gawang lawan sejak didatangkan dari AC Milan musim panas ini. Pemain berjuluk Super Mario tersebut baru mencetak dua gol, masing-masing ke gawang Ludogorets di Liga Champions dan Swansea City di ajang Piala Liga Inggris.  Balotelli bahkan kembali tidak bisa berbuat apa-apa ketika Liverpool dipermalukan Newcastle United 0-1 pada Liga Premier, akhir pekan lalu.

Bagaimana dengan Rickie Lambert? Eks bomber Southampton tersebut riskan dipasang di Bernabeu. Selain karena belum pernah menyumbangkan gol untuk The Reds, Lambert juga kurang pengalaman di panggung semegah Liga Champions.

Advertisement

Sebaliknya, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, kemungkinan besar bisa kembali memainkan Gareth Bale. Pesepak bola termahal di dunia tersebut terlihat sudah mulai berlatih sejak absen dalam lima laga Los Blancos karena cedera otot. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Soloos)

Real Madrid Vs Liverpool
• Live SCTV, Rabu (5/11) Pukul 02.45 WIB
• Lokasi : Santiago Bernabeu (Madrid)
• Wasit : Viktor Kassai

• Real Madrid (4-4-2) Pelatih : Carlo Ancelotti
Casillas
Arbeloa, Pepe, Varane, Marcelo
Rodriguez, Modric, Kroos, Isco
Benzema, Ronaldo
Cadangan : Ramos, Carvajal, Bale, Khedira, Illarramendi, Navas, Hernandez

Advertisement

• Liverpool (4-3-2-1) Pelatih : Brendan Rodgers
Mignolet
Manquillo, Lovren, Skrtel, Moreno
Allen, Gerrard, Henderson
Lallana
Balotelli, Sterling
Cadangan: Johnson, Allen, Coutinho, Borini, Lambert, Jones, Toure

Tiga Pertemuan Terakhir
23/10/2014         Liga Champions                Liverpool             0 – 3        Real Madrid
11/03/2009         Liga Champions                Liverpool             4 – 0        Real Madrid
26/02/2009         Liga Champions                Real Madrid       0 – 1        Liverpool

Sumber: Whoscored/Soccerway. (hkt/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif