Sport
Selasa, 4 November 2014 - 06:25 WIB

PREDIKSI ARSENAL VS ANDERLECHT : Selangkah Lagi Arsenal Lolos ke 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Selangkah lagi Arsenal akan ke babak 16 besar jika sukses mengalahkan Anderlecht. Ist/Dokumentasi

Solopos.com, LONDON— Arsenal hanya selangkah lagi dari merebut tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions ketika menjamu tim asal Belgia, Anderlecht, di mathday keempat Grup D di Stadion Emirates, Rabu (5/11/2014) dini hari WIB.

Tim berjulukan The Gunners itu memenangi laga kandang pertamanya di Grup D melawan tim yang sama, dua pekan lalu, dan kemenangan ketiga dari empat laga akan mengantar mereka lolos lebih cepat ke putaran 16 besar. Hal itu dengan catatan Borussia Dortmund tidak menelan kekalahan dalam pertandingan lain melawan Galatasaray di Signal Iduna Park.

Advertisement

Dalam laga sebelumnya yang digeber di Brussels, Kamis (23/10) lalu, Arsenal nyaris pulang dengan tangan hampa setelah pemain Anderlecht, Andy Najar, membobol gawang tim London Utara pada menit ke-71. Namun, Kieran Gibbs menginspirasi kebangkitan The Gunners dengan golnya pada menit ke-89 sebelum Lukas Podolski mencetak gol kemenangan utusan Liga Premier itu pada menit pertama injury time.

Kali ini, skuat besutan Arsene Wenger itu bisa lebih percaya diri ketika melakoni duel ulang di matchday keempat. Selain berlaga di kandang sendiri, tim Gudang Peluru, sebutan lain Arsenal, membawa bekal ideal berupa dua kemenangan beruntun di ajang Liga Premier. Santi Cazorla dkk. membungkam Sunderland 2-0 di pekan kesembilan dan menggulung Burnley 3-0 di laga teranyar, Sabtu (1/11) malam WIB.

Dalam dua laga itu, striker anyar Arsenal, Alexis Sanchez, selalu menjadi bintang kemenangan dengan mencetak empat dari lima gol timnya. Performa memikat itu diharapkan bakal kembali muncul saat Arsenal berjuang merebut satu tempat di babak 16 besar Liga Champions musim ini di kandangnya sendiri, tengah pekan ini.

Advertisement

Selain Sanchez, Arsenal bisa berharap tuah Theo Walcott yang telah pulih dari cedera dan bahkan sudah bermain dalam laga kontra Burnley meski hanya turun sebagai pengganti. Penyerang 25 tahun itu dibekap cedera ligamen anterior sejak Januari silam dan baru bermain dalam satu laga Liga Premier sejauh ini. (Triyono/JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif