Soloraya
Selasa, 4 November 2014 - 15:15 WIB

PENCEGAHAN HIV/AIDS : Berisiko Tinggi, Tahanan Polres Klaten Dites HIV/AIDS

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua tahanan Polres Klaten mengikuti pemeriksaan HIV/AIDS di Mapolres Klaten, Selasa (4/11/2014). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN – Sejumlah 27 penghuni ruang tahanan Polres Klaten diperiksa kesehatannya dan diberikan penyuluhan tentang HIV/AIDS di Mapolres Klaten, Selasa (4/11/2014).

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama Polres Klaten, Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Klaten, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Spek-Ham.

Advertisement

Menurut salah satu petugas dari LSM Spek-Ham, Danang Wijayanto, kegiatan tersebut rutin dilakukan dengan sasaran masyarakat umum, pekerja seks komersial (PSK), waria, dan laki-laki berisiko tinggi terjangkit HIV/AIDS salah satunya tahanan di Polres Klaten.

“Tahanan merupakan salah satu komunitas yang berisiko tinggi terhadap penyebaran HIV/AIDS. Jadi, kesehatan mereka harus lebih diperhatikan karena tinggal di satu tempat,” katanya di sela-sela kegiatan, Selasa.

Kasi Dokkes Polres klaten, Ipda Sriyanto, mengatakan dari kegiatan itu diharapkan para tahanan mengerti bahaya HIV/AIDS dan meninggalkan perilaku yang berpotensi menularkan penyakit tersebut.

Advertisement

Maka, penyebaran HIV/AIDS di Klaten dapat dicegah khususnya di lingkungan para tahanan Polres Klaten.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif