Sport
Selasa, 4 November 2014 - 11:10 WIB

LIGA CHAMPIONS 2014 : Inilah Hitung-Hitungan Tim Yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ILustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Liga Champions musim 2014/15 masih memasuki fase grup. Tapi, dari hasil beberapa pertandingan sudah ada beberapa klub yang bisa memastikan satu tempat ke fase berikutnya.

Tim-tim tersebut mencatat tiga kemenangan di laga-laga sebelumnya, dengan raihan nilai sempurna.Jika bisa mencatat kemenangan di matchday keempat, mereka sudah dipastikan akan lolos ke babak 16 besar.

Advertisement

Klub manakah yang sudah bisa memastikan lolos ke fase gugur lebih awal? Inilah tim-tim yang lolos seperti dilansir dari Liputan6.com, Selasa (4/11/2014) :

1. Real Madrid

Advertisement

1. Real Madrid

Real Madrid, yang saat ini memuncaki klasemen La Liga Spanyol, akan mengukir rekor klub baru dengan 11 kemenangan beruntun di semua kompetisi jika bisa menumbangkan kembali Liverpool, juara Liga Champions lima kali, di Santiago Bernabeu, Rabu 5 November 2014. Di pertemuan sebelumnya di Anfield, Madrid menang mudah dengan skor 3-0.

Itu berarti persaingan ketat akan terjadi di Grup B untuk memerebutkan tempat sebagai runner up. Basel dan Ludogorets Razgrad masih memiliki peluang yang kurang lebih sama dengan Liverpool untuk lolos.

Advertisement

Muenchen akan menjamu Roma di Allianz Arena di matchday keempat Grup E, Kamis 6 November 2014. Pada laga di Olimpico, Muenchen tak mengalami kesulitan berarti dan memetik kemenangan mengesankan 7-1.

Kekalahan Roma tersebut menjadi kabar menggembirakan buat Manchester City, karena kans untuk lolos menjadi terbuka lewat slot runner up. Namun semua masih harus dipastikan di tiga matchday berikutnya Grup E.

3. Borrusia Dortmund

Advertisement

Terlepas hasil kurang menggairahkan di kompetisi domestik Bundesliga, Dortmund masih tangguh sebagai penguasa Grup D dengan tiga kemenangan. Galatasaray akan berusaha menghambat laju kemenangan 100 persen Dortmund di Turki pada tengah pekan ini.

Satu lagi tim yang bisa memastikan lolos adalah Arsenal. Syaratnya, Dortmund bisa menang. Demikian pula Arsenal, saat meladeni tuan rumah Anderlecht. Jika memang demikian, perolehan poin Dortmund dan Arsenal tak akan bisa lagi dikejar Galatasaray dan Anderlecht.

4. Barcelona

Advertisement

Barcelona dan Paris St Germain juga memungkinkan melenggang ke babak 16 besar. Syaratnya, keduanya bisa meraih kemenangan di matchday keempat dengan APOEL Nicosia dan Ajax Amsterdam menjadi lawan masing-masing tim.

Sedangkan persaingan ketat terjadi di Grup A. Juventus, Malmo, Olympiakos dan Atletico Madrid masih memiliki kans yang sama besarnya melenggang ke fase gugur dengan tiga laga terakhir akan menentukan nasib mereka.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif