Sport
Selasa, 4 November 2014 - 14:07 WIB

KESEHATAN PETENIS : Operasi Usus Buntu Nadal Sukses

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rafael Nadal menjalani operasi usus buntu sehingga absen dari turnamen besar tahun ini, termasuk WTA Masters Finals di London. Ist/sport.bt.com

Solopos.com, PARIS — Rafael Nadal menjalani operasi usus buntu dengan mulus, Senin, demikian diumumkan manajemen perusahaannya.

“Rafa merasa amat baik. Operasinya berlangsung dengan baik. Bila semua berjalan sesuai rencana maka ia akan pulang dari rumah sakit besok (Selasa),” demikian diumumkan BIPR melalui Twitter.

Advertisement

Petenis Spanyol juara 14 turnamen Grand Slam itu mengakhiri musim ini dengan kekalahan pada perempat final Swiss Indoors sebulan sebelum ujung pisau memotong usus buntunya.

Ketika itu petenis berusia 27 tahun itu mengatakan, “Saya butuh operasi dan setelah itu sekitar lima minggu menunggu pemulihan saya”.

Nadal menenggak antibiotik untuk mengurangi rasa sakit pada awal Oktober lalu. Ia absen pada turnamen Paris Master minggu lalu serta turnamen akhir musim Final Tur ATP yang dimulai Minggu di London.

Advertisement

“Bila saya mengikuti dua turnamen terakhir, saya pasti tidak akan sanggup bersaing. Saya tidak memiliki peluang untuk menang,” katanya seperti dilasnir Antra mengutip AFP.

“Lebih baik saya istiharat untuk memulihkan kondisi saya dan nanti mengikuti turnamen lagi dengan prima,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif