Sport
Selasa, 4 November 2014 - 00:40 WIB

KARIER PELATIH : Diego Simeone Difavoritkan Gusur Pellegrini di Manchester City

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gaya pelatih Atletico Madrid Diego Simeone saat mengarahkan pemain. JIBI/Rtr/Susana Vera

Solopos.com, MADRID — Rumor miring beredar terkait kans pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menjadi pengganti manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. Berita itu mencuat hanya beberapa saat sebelum Atletico dan City melakoni pertandingan matchday ketiga Liga Champions menghadapi lawan masing-masing, Rabu (5/11/2014) dan Kamis (6/11/2014) dini hari WIB.

Ya, di tengah persiapan Atletico yang akan menghadapi Malmo FF di Stadion Vicente Calderon, medio pekan ini, fokus tim juara Liga Primera Spanyol itu justru diganggu kabar burung mengenai masa depan Simeone. Sebagaimana diungkap metro.co.uk, Senin (3/11/2014), manajer asal Argentina itu diungkapkan menjadi yang terdepan untuk menggusur Pellegrini jika pelatih terakhir didepak dari Etihad Stadium suatu saat nanti.

Advertisement

Pellegrini dinilai belum memberikan kemajuan berarti dalam hal kiprah klub Liga Premier Inggris itu di pentas Eropa. Bahkan meski musim lalu sukses mengantar The Citizens, julukan City, merebut gelar ganda Liga Premier dan Piala Liga, kelanjutan karier eks manajer Malaga itu di Etihad bakal sangat tergantung sejauh mana langkah skuat Manchester Bitu itu di Liga Champions musim ini.

Jika gagal melenggang ke babak 16 besar Liga Champions seperti dialami City dalam tiga musim sebelumnya secara beruntun, nasib Pellegrini akan menjadi pertaruhannya. Namun, peluang terjadi pergantian pelatih bisa lebih kecil jika Sergio Aguero dkk. mampu mempertahankan gelar Liga Premier musim ini. Sayang, meski kemungkinan itu terbuka lebar, City harus menghadapi tantangan berat dari rival-rivalnya.

Terkait spekulasi itulah, nama Simeone mulai dijagokan menjadi pelatih selanjutnya tim Manchester Biru. Dengan semua yang telah ia capai bersama Atletico selama ini, manajer berusia 44 tahun itu memang memiliki bekal dan pengalaman mumpuni menukangi tim sebesar The Citizens.

Advertisement

Selain Diego Simeone, City kabarnya mengincar manajer Chelsea, Jose Mourinho, dan pelatih Bayern Munich, Josep “Pep” Guardiola. Namun, fakta bahwa Mourinho dan Guardiola bakal sulit berpaling ke tim lain dalam waktu dekat membuat manajemen City mulai membidik Simeone.

Simeone membawa Atletico Madrid merebut gelar Liga Primera Spanyol 2013/2014 dan pada saat yang sama mengantar tim Ibu Kota Madrid itu ke final Liga Champions. Sayang, di partai puncak turnamen Eropa itu musim lalu, mereka kalah rivalnya sesama tim Liga Primera Spanyol.

Gelar Liga Primera 2013/2014 adalah yang kali pertama bagi Atletico dalam 18 tahun terakhir. Di sisi lain, Simeone telah mempersembahkan satu gelar Copa del Rey, satu gelar Piala Super Eropa, satu gelar Liga Europa, dan satu gelar Piala Super Spanyol.

Advertisement

Musim ini, Atletico difavoritkan melenggang ke babak 16 besar Liga Champions dari Grup A. Skuat Simeone mengumpulkan nilai enam dari tiga laga dan bakal melakoni duel melawan Malmo FF di matchday keempat, Rabu (5/11/2014) dini hari WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif