Sport
Selasa, 4 November 2014 - 03:45 WIB

KARIER PELATIH : David Moyes Diincar Real Sociedad

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - David Moyes (Istimewa/manchesterevening.com)

Solopos.com, MADRID — Rangkaian hasil buruk Real Sociedad di Liga Primera musim ini membuat manajemen klub kehilangan kesabaran. Tim asal Basque itu mengumumkan pemecatan pelatih mereka, Jagoba Arrasate, kurang dari 24 jam setelah kekalahan 0-1 dari Malaga, Minggu (2/11/2014) pagi WIB.

Yang menarik, eks manajer Manchester United, David Moyes, menjadi salah satu kandidat pelatih anyar tim berjulukan La Real tersebut. Jagoba didepak dari kursi pelatih Sociedad menyusul tren buruk yang didapatkan timnya sepanjang musim 2014/2015.

Advertisement

Dari 10 laga yang sudah dilalui sejauh ini, Inigo Martinez dkk. baru mencatat satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan selebihnya kalah di enam pertandingan. Torehan jeblok itu membuat Sociedad terdampar di urutan 19 klasemen dengan baru meraup enam poin dari 10 laga.

Tidak hanya itu, kekecewaan manajemen La Real juga bersumber pada kegagalan di ajang Eropa. Sociedad batal terkualifikasi ke babak grup turnamen level dua di Benua Biru karena menelan kekalahan 1-3 secara agregat dari klub Rusia, Krasnodar, di babak play off.

“Real Sociedad membebaskan Jagoba Arrasate dari tugasnya sebagai pelatih tim utama,” ujar pernyataan resmi klub dilansir The Independent, Senin (3/11/2014).

Advertisement

Moyes sendiri masih menganggur setelah kariernya sebagai manajer Manchester United (MU) pada musim 2013/2014 tak sampai berusia satu musim. Sebelumnya, juru taktik asal Skotlandia itu juga dikaitkan dengan kemungkinan menukangi klub Italia, Inter Milan.

Moyes bukan satu-satunya yang diincar La Real. Klub Liga Primera Spanyol itu kabarnya juga membidik eks manajer West Bromowch Albion, Pepe Mel, sebagai calon pelatih baru. Informasi yang diungkapkan klub, Arrasate didepak pada Minggu. Ia sebelumnya menjadi pelatih tim junior Sociedad pada 2010 sebelum bergabung sebagai asisten pelatih Philippe Montainer dua tahun berselang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif