Soloraya
Selasa, 4 November 2014 - 02:15 WIB

KALENDER WISATA SOLO 2015 : Disbudpar Klaim Calendar Event Solo Tersusun 95%

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi peragaan busana pada Solo Batik Fashion yang merupakan agenda rutin pariwisata Solo (Facebook.com)

Solopos.com, SOLO — Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Budi Sartono, mengklaim penyusunan Kalender Wisata Solo 2015 sudah sekitar 95%. Kekurangan calendar event itu pada umumnya hanya terkait kepastian tanggal pelaksanaan.

Menurut dia, pada tahun ini akan ada 30 main event dan 28 supporting event dalam Kalender Wisata Solo 2015. Beberapa acara baru, kata Budi Sartono, dimasukkan ke dalam calendar event itu, yakni Festival Payung Solo, Solo Great Sale, World Meditation Gathering, Solo Gerseri, Sendratarasi Ramayana, serta Solo Invesment, Trade and Tourism Expo (Sitex).

Advertisement

Dia mengungkapkan pelaksanaan calendar event pada tahun 2015 mendatang tidak dibuat berdasarkan tematik tertentu. Hal ini karena untuk mengakomodasi acara yang ingin dilaksanakan. Meski begitu, dia mengatakan acara Kalender Wisata Solo 2015 yang dilaksanakan dibuat saling berhubungan dari segi waktu.

“Pelaksanaan acara kami buat integrasi supaya bisa memberikan berbagai macam pilihan acara kepada wisatawan saat berkunjung ke Solo, seperti Solo Great Sale pada Februari nanti akan kami gabungkan juga dengan berbagai kegiatan lainnya,” ungkap Budi saat ditemui wartawan di lobi Kantor Disbudpar Solo, Senin (3/11/2014).

Dia menyampaikan waktu pelaksanaan acara nantinya tidak hanya difokuskan di weekend atau akhir pekan, melainkan juga weekdays atau tengah pekan. Hal tersebut dilakukan supaya wisatawan meeting, incentive, convention and exhibition (MICE) bisa menikmati acara yang diadakan di Kota Bengawan.

Advertisement

Lebih lanjut, dia mengatakan Kalender Wisata Solo 2015 ini akan dirampungkan pada pekan ini dan akan segera dimintakan poster promosinya kepada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo. Dinas terkait itu yang bertindak sebagai pembuat poster promosinya celandar event tersebut.

Komentar Asita, klik di sini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif