News
Selasa, 4 November 2014 - 13:15 WIB

KABINET JOKOWI-JK : Dirjen Migas Dicopot, Reformasi Kementerian ESDM Dimulai

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penambangan minyak dan gas bumi (JIBI/Bisnis/Dok)

Solopos.com, JAKARTA — Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Edy Hermantoro, dicopot terhitung sejak Selasa (4/11/2014).

Menteri ESDM, Sudirman Said, mengatakan hari ini dia telah menandatangani Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Migas, Naryanto Wagimin, yang akan meneruskan tugas Edy Hermantoro.

Advertisement

“Hari ini saya tanda tangan SK pengangkatan Plt. Dirjen Migas Naryanto Wagimin,” katanya dalam Konferensi Pers di Hadapan Media di Ruang R. Samaun Samadikun Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Sebagai catatan, sebelum diangkat menajadi Plt Dirjen Migas Naryanto Wagimin menjabat sebagai Direktur Pembinaan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM. Menurutnya, pencopotan Edy Hermantoro merupakan bagian dari upaya mengurai sumbatan-sumbatan yang ada di Kementerian ESDM agar terselesaikan.

Dia menjelaskan laporan Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) menyebutkan seluruh program nasional yang dikerjakan Ditjen Migas banyak yang terhambat dan berdampak besar pada sektor industri.

Advertisement

“Laporan UKP4 bahwa seluruh progam nasional yang dikerjakan itu banyak yang terhambat dan impact-nya besar pada industri,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif