Sport
Senin, 3 November 2014 - 10:35 WIB

NASIB TIMNAS U-19 : PSSI Bubarkan Timnas U-19, Ini Nasib Evan Dimas dkk

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PSSI akhirnya membubarkan timna U-19 setelah gagal di Piala Asia. Namun Ivan Dimas dkk. akan tetap jadi tumpuan sepakbola nasional. Ist/Dokumentasi

Solopos.com, JAKARTA — PSSI telah membubarkan Timnas Indonesia U-19 setelah gagal mewujudkan mimpi rakyat Indonesia melihat negaranya tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2015.

Meski gagal memenuhi target yang dicanangkan, menurut pengurus PSSI Joko Driyono, pihaknya tetap mengandalkan eks pemain Garuda Jaya, mengikuti dua kejuaraan bergengsi.

Advertisement

Performa Evan Dimas dkk, kata Joko merupakan aset berharga sepak bola Indonesia. Para pemain itu diminta bersiap menghadapi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

“Eks Timnas U-19 akan menjadi tulang punggung PSSI di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018,” tegas pria yang akrab disapa Jokdri tersebut di laman Liputan6.com.

Masih kata Joko, Badan Tim Nasional (BTN) akan mencari dan membentuk manajemen baru untuk Timnas U-19. Termasuk mencari pelatih baru. Joko memastikan cara latihannya pun berbeda Indra Sjafri.

Advertisement

Kendati Timnas U-19 telah bubar, sejatinya PSSI dan BTN harus cepatmempersiapkan tim menghadapi AFF U-19 2015 yang dihelat di Indonesia, September tahun depan.

“BTN belum menentukan manajemen timnya. Rencananya tahun 2015, BTN akan membuat rencananya. Tidak akan ada pemusatan latihan dalam jangka waktu lama. Jelas berbeda dengan sebelumnya,” tutup Joko, yang juga menjabar sebagai CEO PT Liga Indonesia itu. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif