News
Senin, 3 November 2014 - 17:15 WIB

ADMIN TRIOMACAN2000 DITANGKAP : Fadli Zon dan Fahri Hamzah Didesak Jenguk Raden Nuh

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fadli Zon (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Saat berita penangkapan salah satu administrator akun @TM2000Back mengemuka, politikus Gerindra dan PKS, Fadli Zon dan Fahri Hamzah disindir netizen.

Bahkan beberapa akun mempertanyakan akankah keduanya membela mantan Caleg Hanura itu.

Advertisement

Raden Nuh, pria yang diduga pemilik dan pengelola akun Twitter @Triomacan2000 dan @TM2000Back ditangkap polisi dari jajaran Subdit Cyber Krimsus Polda Metro Jaya. Dia diduga sebagai otak pelaku pemerasan terhadap beberapa pejabat PT Telkom.

Penangkapan ini membuat dua Wakil Ketua DPR dari Koalisi Merah Putih (KMP), Fadli Zon dan Fahri Hamzah disindir buzzer Pro-Jokowi. Pengamat dan peneliti Fadjroel Rachman menyindir keduanya untuk menjenguk Raden Nuh.

“Silakan @fadlizon menjenguk dan save RN triomacam juga ditunggu sumbangan Rp 35 juta juga. Ayo save RN triomacan, tukang peraskhan?,” kata aktivis mahasiswa tahun 1980-an itu dalam akun Twitter-nya,  @fadjroeL, Minggu (2/11/2014).

Advertisement

“Kok belum ada save RN trio macan, om ustad @fadlizon @Fahrihamzah mana neh fans PKS dan Gerindra. Atau save #LHI18Tahun juga?” imbuh dia.

Sebelumnya, Raden Nuh yang bergelar Drs, SH, SIP, dan SE itu ditangkap di rumah indekos Jl. Tebet Barat Dalam 5, Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu (2/11/2014), pukul 01.00 WIB. (baca: Raden Nuh  Dijerat Pasal Pemerasan)

Penangkapan Raden Nuh terkait kasus dugaan pemerasan dan pencucian uang dengan pelapor atas nama Abdul Satar.

Advertisement

Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Raden Nuh. Pemeriksaan dilakukan untuk mendalami hubungan Raden Nuh dengan tersangka lain Edi Syahputra yang telah ditangkap sebelumnya. (Baca: Pernyataan Raden Nuh Sebelum Ditangkap)

Edi diduga merupakan salah satu komisaris perusahaan media online yang diduga terlibat pemerasan terhadap petinggi PT Telkom.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif